Oalah... Bukannya Memberikan Contoh Baik, Dua Oknum Guru SD Ini Malah "Kumpul Kebo"

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Oalah... Bukannya Memberikan Contoh Baik, Dua Oknum Guru SD Ini Malah "Kumpul Kebo"

Saturday, October 5, 2019


Oknum Guru berinisial N diperiksa di Mapolres Binjai


Metrolangkat.com


Menjadi seorang tenaga Pendidik/Guru adalah tugas mulia yang banyak diidamkan oleh masyarakat. Sebab, selain mendidik yang berarti meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai hidup dan kehidupan, peran seorang Guru juga melatih dan mengajar yang berfungsi meneruskan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Namun, apa jadinya jika seorang Guru malah berbuat sebaliknya/tidak memberi contoh yang baik ditengah tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh oknum Guru perempuan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial N (45), yang bertempat tinggal di Jalan T Amir Hamzah, Gang Pantai Murni, Dusun IV Desa Sambirejo. Karena kerap diduga berselingkuh dengan rekan kerjanya sesama Guru Sekolah Dasar, dirinya akhirnya digerebek oleh masyarakat sekitar, Jumat (4/10) Dinihari, sekira Pukul 00.35 Wib.

Parahnya lagi, saat digerebek, Warga yang dipimpin oleh Kepala Dusun, menemukan bungkusan didalam plastik yang isinya diduga kuat Narkotika jenis Sabu Sabu, berikut lengkap dengan peralatan memakai Sabu yang disimpan didalam Kotak Pengusir Anti Nyamuk.




Barang bukti Narkotika


Akibat perbuatannya tersebut, warga melaporkannya ke Satnarkoba Polres Binjai. Akhirnya, oknum Guru tersebut diboyong ke Mapolres Binjai untuk dimintai keterangannya guna proses lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media, kejadian tersebut bermula karena masyarakat disekitar TKP penggerebekan sudah gerah dengan perbuatan oknum Guru yang diketahui mengajar di salah satu SD yang beralamat di Pasar 10 Tanjung Beringin tersebut diduga "Kumpul Kebo" dengan pasangannya, yaitu seorang oknum Guru (PNS) berinisial K, yang diketahui mengajar di SD  Negeri Perdamaian, tepatnya di Pasar 2.

Parahnya lagi, perbuatan itu sudah berlangsung sekitar 3 tahun lamanya. Bahkan, penggerebekan tersebut menurut warga sekitar sudah kedua kalinya yang dilakukan.

Tidak hanya itu, menurut warga, oknum Guru berinisial K tersebut ternyata sebelumnya sudah dilaporkan oleh Istri sahnya ke Polisi karena sebelumnya juga pernah kepergok warga "Kumpul Kebo" dengan N, yang diketahui ternyata berstatus Janda.

"Kami masyarakat sini sudah resah bang. Mereka sudah lama mengotori kampung kami dengan Kumpul Kebo. Akhirnya warga dipimpin 3 orang Kepala Dusun, menggerebek rumah mereka yang kerap dijadikan mereka melepaskan syahwatnya," beber warga sekitar yang mengaku bernama Iwan, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (4/10) Siang.

Diceritakan Iwan, sekitar seminggu yang lalu, tepatnya Sabtu (28/9/2019) malam, warga sudah menggerebek kediaman N dan tertangkap basah sedang berduaan dengan pasangan mesumnya, yaitu K.

"Malam minggu kemarin kejadiannya itu bang. Pas digerebek Warga dan Kepala Dusun, dia (N-red) tertangkap basah berduaan sedang bersama K dikamarnya," ungkap Iwan.

Karena tertangkap basah, sambung Iwan, akhirnya mereka berdua diharuskan membuat Surat Pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan Asusila.

"Tadi malam rupanya kami dapat informasi kalau mereka sepertinya melanggar isi surat pernyataan itu. Makanya kami sepakat untuk menggerebeknya kembali," ujar Iwan, sembari dibenarkan oleh warga lainnya.

Rupanya, rencana penggerebekan itu sudah terlebih dahulu diketahui oleh K, sehingga dirinya memilih mengambil jalan aman dengan segera keluar dari rumah N, oknum Guru SD yang diketahui berstatus Janda.

"Pada saat digerebek, si lelakinya udah duluan kabur," ujar Iwan, sembari mengatakan jika rumah K tidak jauh dari rumah N, hanya berlainan Desa saja.

Namun, saat melakukan penggerebekan dikediaman N, warga dikejutkan dengan ditemukannya diduga Narkoba jenis Sabu Sabu yang terbungkus Plastik, beserta peralatan untuk mengkonsumsi barang haram itu.

"Dugaan warga, mereka berdua kerap menggunakan Sabu. Karena gak jauh dari sini sepertinya ada Bandar Narkoba. Pastinya, kami sebagai masyarakat tidak mau lagi mereka tinggal disini. Kami ikut menanggung dosa atas perbuatan mereka," pungkas Iwan dengan nada kesal, seraya didukung oleh warga yang lainnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya warga melaporkan penemuan diduga Sabu Sabu tersebut ke Polres Binjai. Tak berselang lama, Petugas Satresnarkoba tiba di lokasi dan memboyong N ke Mapolres Binjai, guna dimintai keterangannya.

Menurut warga sekitar, Pasca penggerebekan, oknum Guru berinisial K tersebut juga tidak kelihatan batang hidungnya. (red)
close