Puluhan Ibu Cantik Asal Pangkalan Brandan Ini Berbagi Tali Asih Kepada Kaum Dhuafa



 Pemberian sembako kepada kaum dhuafa oleh Ibu-ibu Bhayangkari

P.Brandan-Metrolangkat.com


Suasana akrab, khitmad, santun dan penuh rasa kekeluargaan, tampak mewarnai acara "Jumat Berkah" yang dilaksanakan dihalaman Mapolsek P.Brandan, Jumat (11/10/19) siang.

Tampak ibu-ibu berparas cantik berpakaian Pink dari Bhayangkari Polsek P.Brandan, serta ibu-ibu Persit dari Koramil 13 Babalan 0203/LKT berpakaian serba hijau dan ibu-ibu PKK dari Kecamatan Babalan, tampak santun dalam membagikan bantuan berupa Sembako kepada kaum Dhuafa.

Ny Ana Dahnial, selaku ketua Bhayangkari Polsek P.Brandan, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk wujud kepedulian antar sesama, yang mana Bhayangkari Polri bekerjasa sama dengan Persit Koramil 13 Pantai Babalan serta ibu-ibu PKK Babalan.





Kapolsek P.Brandan saat memberikan tali asih

Lanjut Ny Ana Dahnial, Sinergis Polri, TNI dan masyarakat terus kita bina, dan disini kita ingin berbagi bersama masyarakat, dimana kegiatan Jumat Berkah ini sebagai bentuk rasa empati kita bagi keluarga yang tidak mampu, karena mereka juga keluarga dan saudara kita.

"Bersama kita saling berbagai guna meringankan beban ekonomi saudara kita. Jangan pandang nilainya, namun niat kita tulus untuk membantu. Semoga apa yang kita berikan dapat sedikit meringakan beban ekonomi yang dipikul," ucap Nyonya Ana Dahnial disela sela kegiatan.





Foto bersama kegiatan jumat berkah

Dalam kegiatan ini, sebanyak 16 orang kaum Dhuafa, merasa sangat terharu saat menerima bingkisan Sembako yang diserahkan langsung oleh ibu-ibu dari Bhayangkari Polri, Persit Koramil 13 Babalan Kodim 0203/LKT dan ibu-ibu penggerak PKK Babalan.

Bahkan, beberapa orang kaum Dhuafa tak sanggup menahan air mata, karena terharu saat menerima bingkisan.

"Terima kasih ibu Polisi dan Ibu Koramil, semoga mendapat balasan dari Allah atas kebaikan ini," ucap Maryam (63) salah seorang penerima Sembako Jumat Berkah, sambil mengusap bulir air mata yang jatuh dipipinya.

Adapun Sembako yang di berikan berupa paket yang didalamnya berisi 1 karung Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Susu, Gula, Teh/Kopi serta  makanan ringan dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek P. Brandan Iptu Dahnial Saragih SH, juga memberikan bantuan tali asih kepada para kaum Dhuafa, seraya mengatakan apa yang di beri jangan di lihat dari nilainya, namun dari niatnya. Karena apa yang kita punya sebagian adalah milik orang lain, dan itu merupakan rezeki bagi mereka.

"Ada hak orang lain didalam rezeki yang kita punya. Berbagi dan bersedekah dari harta yang kita miliki, tidak menjadikan kita miskin, dan itu menjadi ladang amal dan ibadah buat kita semua," ucap Kapolsek. (Bud)

Post a Comment

Previous Post Next Post