Tarik-Tarikan Dengan Korban, Pelaku Jambret Tersungkur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tarik-Tarikan Dengan Korban, Pelaku Jambret Tersungkur

Friday, October 4, 2019


Tersangka Rizki Maulana (celana pendek) dan Rahmad  Dio Revaldy (celana abu-abu)

P.Berandan-Metrolangkat.com


Sudah jatuh tertimpa tangga. Nasib apes ini menimpa dua pelaku penjambretan yang gagal melancarkan aksinya.

Dimana korban, berusaha mempertahankan harta miliknya, sehingga terjadi tarik-menarik antara pelaku penjambretan dan korban yang mengakibatkan Pelaku terjatuh tersungkur dan diamankan warga, lalu diserahkan ke pihak Kepolisan.

Ceritanya, Jumat (4/10/19) siang sekitar pukul 12.30 Wib, korban atas nama Mimi Raudah (37) dan Rahmawati (27) warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Berandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, sedang mengantarkan pesanan lauk pauk dengan mengendarai Honda Beat BK 3616 PAW.



Korban

Saat tiba di Jalan Thamrin Simpang Gotong Royong, tiba-tiba korban dipepet dari sebelah kiri oleh dua orang pelaku yang belakangan di ketahui bernama Rizki Maulana (20) dan Rahmad Dio Revaldy (15) warga Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna putih hijau tanpa plat nomor.

Seketika, Rizki Maulana merampas hanphone (oppo a3s) yang di pegang Rahmawati yang duduk diboncengan, sehingga terjadi tarik menarik. Akibatnya, Rizki tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang dibawanya dan terjatuh, diikuti oleh kendaraan korban.

"Saat dirampasnya, HP saya pegang kuat-kuat hingga tarik menarik dengan mereka dan mereka langsung jatuh begitu juga dengan kami hingga terseret di aspal, mereka mau lari namun saya tarik bajunya dan saya teriakin jambret, hingga warga berdatangan," ucap Rahmawati, saat di temui di ruang periksa Polsek P.Berandan.






Add caption

Dihadapan petugas, pelaku mengaku jika perbuatannya ini baru sekali dilakukan, namun warga yang berbondong-bondong datang ke Polsek P.Berandan dan ingin melihat pelaku tidak serta merta menerima pengakuan kedua pelaku.

"Tidak menutup kemungkinan kedua tersangka ditenggarai pelaku kejahatan jalanan (jambret) terhadap korban lainnya, karena dalam beberapa bulan belakangan ini banyak terjadi kasus serupa," ucap Hasan, diamini warga lainnya.

Sementara itu, kedua pelaku yang sempat di wawancarai Metro Langkat mengaku, jika awalnya Rizki Maulana (20) diajak oleh Dio (15) untuk ke Berandan menebus HP miliknya di counter. Saat akan pulang, Rahmad Dio Revaldy yang di bonceng oleh Rizki Maulana, mengajak untuk mencari uang jajan, sehingga mereka berusaha mengambil (red-menjambret) Hanphone orang lain.

"Saat pulang, saya diajak Dio untuk mencari uang jajan, makanya saya ambil HP orang," ucap Rizki Maulana dengan wajah tertunduk.

Kapolsek P.Berandan Iptu Dahnial Saragih.SH, saat di konfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Korban baru membuat laporan, dan saat ini masih memberikan keterangan kepada penyidik, sementara seorang pelaku masih berstatus pelajar," ucapnya mengaku jika tersangka sudah diamankan dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

Akibat kejadian ini, korban Rahmawati mengalami luka lecet dibagian kepala, bahu dan kaki, begitu pula dengan kedua tersangka.(Bud)
close