Tidak Ada Anggaran, 5 Bulan Kotak Suara KPU Langkat Kuasai GOR




Langkat-Metrolangkat.com


Pesta rakyat yang penuh dramatis sudah usai, sekitar Rp 42 miliar dana yang digelontorkan kepada KPU Langkat untuk penyelenggaraan Pemilu Capres/Cawapres dan Pileg Tahun 2019, namun kotak suara masih kuasai Gedung Olah Raga (GOR) Stabat.

Hampir 5 bulan lebih ribuan kotak suara dari kardus dan aluminium menguasai seluruh ruangan fasilitas olahraga umum milik Pemkab Langkat tersebut.

Beberapa pihak yang akan menggelar even  pelaksana kegiatan olah raga yang semula telah dijadwalkan akan mengunakan GOR kebanggan warga Langkat tersebut harus gigit jari.

Begitu juga rencana pelakaksanaan kegiatan masyarakat dan pelajar Langkat lainnya yang akan dilaksanakan di gedung tersebut, juga batal dilaksanakan.

Ya.., selama 5 bulan lebih, GOR Langkat itu berubah  fungsi menjadi tempat penyimpanan ribuan kotak suara yang terbuat dari kardus dan kotak logistik aluminium milik KPU Langkat lainnya.

Informasi yang diperoleh dari pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Langkat, membenarkan jika sudah sangat lama GOR tersebut menjadi penyimpanan kotak suara milik KPU. Bahkan waktu kesepakatan pinjam pakai fasilitas pemerintah daerah itu oleh KPU sudah lama berakhir. Namun selama itu ribuan kotak suara itu tidak kunjung diangkut.

"Yah, mau gimana lagi. Kita sudah menyurati KPU dan meminta agar KPU segera mengosongkan ruangan GOR karena kesepakatan tenggangwaktu pinjam pakai gedung sudah berakhir. Yah kita tidak tahu kenapa masih belum dingkat," ujar salah seorang staf Dispora Langkat bernama Boby, beberapa hari lalu kepada media ini.

Ketika disinggung apakah selama KPU meminjam pakai GOR untuk penyimpanan kotak suara dan logistik KPU lainnya dalam bentuk sewa atau tidak, staf Dispora tersebut mengaku tidak tahu.

"Tapi, biasanya gak ada uang sewa karena memang tempat fasilitas olahraga umum. Tapi ya gak tau juga kalau ada kesepakatan lain antara pimpinan. Kita gak bisa masuk ke ranah itu. Tapi memang masyarakat banyak yang kecewa karena gak bisa memanfaatkan GOR untuk berbagai kegiatan even olahraga atau kegiatan lainnya. Jadi karena itu barang (kotak suara) merupakan aset negara, jadi kita gak bisa bilang apa-apa," ujarnya.(rud)
Previous Post Next Post