-->

Iklan

4 Bulan Kabur, Pelaku Penganiayaan Diringkus Polsek Brandan

Jumat, 15 November 2019, 19.59.00 WIB Last Updated 2019-11-15T13:09:14Z




Tersangka saat diamankan di Polsek P. Brandan

P. Brandan-Metrolangkat.com


Polsek P. Brandan Polres Langkat, berhasil meringkus seorang pelaku penganiayaan, dimana pelaku sempat kabur hingga empat (4) bulan, pasca kejadian sebelum akhirnya di tangkap.

Tersangka atas nama Susanto alias Anto (28) warga Jalan Pasar Pipa, Gang Antara, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, dimana tersangka ditangkap Jumat (15/11/19) siang sekitar pukul 12.30 Wib, saat berada di Jalan Syahyan, Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan Langkat.

Informasi yang di peroreh Metro Langkat dari Kapolsek P. Brandan AKP Panggil Sarianto Simbolon SH, melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi Yansyah Ginting mengatakan, jika tersangka di tangkap terkait kasus penganiayaan atas nama korban Muhammad Buyung alias Mat Beken (58), yang tak lain merupakan mertua dari abang tersangka.





Korban saat menjalani perawatan di RSPPB usai dianiaya tersangka

Dimana peristiwa ini terjadi pada Rabu (24 /7/2019) lalu, sekitar pukul 20.00 Wib, yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok serius di bagian kepala, hingga harus dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB).

Kejadian ini akhirnya di laporkan pihak keluarga korban dengan Laporan Polisi dengan nomor LP/96/VII/2019/SU/Langkat/Sek-Pkl. Berandan. Kamis, tanggal 25 Juli 2019, atas nama pelapor Rosmizar yang tak lain merupakan istri korban.

"Tersangka merupakan DPO dalam kasus penganiayaan atas nama korban Muhammad Buyung alias Mat Beken (58), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (2) dari KUHPidana, dan selama ini keberadaan tersangka selalu berpindah-pindah tempat, hingga akhirnya berhasil di tangkap," ucap Iptu D.Y Ginting.

Diketahui sebelumnya, kasus penganiayaan ini terjadi pada Rabu (24/7/19) sekitar pukul 20.00 Wib, dimana saat itu, Mat Beken dengan menggendong cucunya melihat menantunya Legiman (36) lewat melintas di Jalan Pasar Pipa Sei Bilah, pulang dari mencari barang asongan (Botot).

Selama beberapa bulan belakangan, diketahui jika Legiman sudah menikah lagi dengan wanita lain, dan menelantarkan anak istrinya.

Saat ditanya tentang tanggung jawab terhadap anak dan cucunya, Legiman langsung pergi menjauh, lalu di kejar Mat Beken hingga kerumah orang tuanya yang tak jauh dari lokasi, disaat itulah terjadi pertengakaran hingga adik dari Legiman yang diketahui bernama Anto (tersangka) mengambil sebilah parang dan langsung membacok Mat Beken di bagian kepala hingga berlumuran darah dan tak sadarkan diri.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan mencari barang bukti, diduga motif penganiayaan dilatar belakangi masalah keluarga," jelas Kanit Reskrim Iptu Dedi Yansyah Ginting  mewakili Kapolsek AKP P. S. Simbolon. SH. (Bud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+