-->

Iklan

Antisipasi Penyakit Menular, Kepling Bakti Karya Tinjau Peternakan Babi

Rabu, 13 November 2019, 15.43.00 WIB Last Updated 2019-11-13T08:43:12Z




Binjai-Metrolangkat.com


Pasca ditemukan dan dibuangnya bangkai Babi secara sembarangan dikawasan Danau Siombak, Kecamatan Marelan, Kota Medan, yang terjadi beberapa hari lalu, namun hingga saat ini masih menimbulkan keresahan warga.

Sebab, warga khawatir hal itu dapat menimbulkan penyakit yang berasal dari kuman atau kolera bangkai hewan tersebut.

Guna meantisipasi hal itu terjadi lagi di daerah lainnya, beberapa aparatur Pemerintah,  meninjau peternakan Babi yang ada di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Masari, Kepala Lingkungan (Kepling) lll Bakti Karya, Binjai Selatan. Untuk mencegah serupa terjadi di lingkungannya, ia pun meninjau langsung Peternakan Babi yang ada disekitar daerahnya, Rabu (13/11).

"Benar, tadi kami bersama Polmas, meninjau peternakan Babi yang ada di Lingkungan IV Bakti Karya," ucapnya.

Dalam peninjauan itu, sambung Masari, warga memintanya untuk melapor ke Camat melalui Lurah, untuk melakukan kordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan Kota Binjai, agar warga tidak terdampak penyakit yang disebabkan adanya peternakan Babi itu.

"Permintaan warga tersebut menanggapi isu terjangkitnya penyakit hewan di Peternakan Babi," beber Masari, seraya menegaskan hal itu nantinya bisa dilakukan secara bersama sama untuk meantisipasi penyakit. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+