-->

Iklan

Bawa Sabu, Baharudin Diringkus Polisi

Selasa, 19 November 2019, 18.46.00 WIB Last Updated 2019-11-19T11:46:44Z



pelaku dan barang bukti

Besitang-Metrolangkat.com


Baharudin (30) warga Paluh Pasir, Desa Halaban Kede, Kecamatan Besitang,  Kabupaten Langkat, diamankan Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Besitang, Senin (18/11) malam, sekira Pukul 21.15 Wib.

Diamankannya Pria yang mengaku sebagai Buruh bangunan ini karena diduga telah menyimpan/menguasai/memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis Sabu Sabu tanpa ijin.

Penangkapan Pelaku juga sesuai Laporan Polisi  Nomor : LP/ 68 / XI / 2019/LKT/Sek Besitang, tertanggal 18  November 2019.

Dari Pelaku yang berhasil diamankan di Jalan Medan - Banda Aceh, tepatnya di depan Showmill kayu yang ada di Desa Halaban Kede, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) bungkus plastik kecil yang diduga berisikan Sabu Sabu dengan berat Bruto 0,91 gram.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan bermula saat Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian SH, mendapat informasi bahwa di TKP ada seorang pria yang sedang membawa Sabu Sabu dan akan melakukan transaksi.

Laporan dari warga pun langsung ditindaklanjuti. Terbukti, Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian SH, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta team opsnal, untuk meluncur ke TKP yang dimaksud.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait bersama team opsnal Reskrim langsung bergerak menuju TKP. Ternyata laporan itu benar. Terbukti, tepat didepan tempat yang dimaksud, seorang Pria sedang menunggu pembeli narkotika jenis Sabu Sabu.

Tanpa pikir panjang lagi, anggota opsnal Reskrim Polsek Besitang  langsung menangkap pria yang dimaksud.

"Pada saat digeledah, ternyata Sabu Sabu yang dibawa Pelaku dibuang ke tanah, tak jauh dari tempat pelaku berdiri," tegas Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, saat dikonfirmasi awak media Selasa (19/11).

Tak ingin barang bukti itu hilang, lanjut Kapolsek Besitang, Petugas langsung menyuruh untuk mengambil Sabu Sabu yang dibuang oleh pelaku.

Namun, pada saat team opsnal Reskrim bergerak dengan membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolsek Besitang, Petugas menyuruh kembali membuka Baju Jacket hujan yang dipakai pelaku.

"Ternyata di dalam Jacket mantel yang dipakai pelaku, terdapat juga 1 bungkus kecil. Jadi jumlah semuanya ada 2 bungkus kecil," beber AKP Adi Alfian, sembari mengatakan jika semuanya diakui pelaku adalah miliknya.

Kini, perkara tersebut telah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Langkat, guna proses lebih lanjut. (red/ian)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+