-->

Iklan

Binter Terpadu Kodim 0203/LKT Di Desa Namo Sialang, Langkat

Rabu, 20 November 2019, 14.18.00 WIB Last Updated 2019-11-20T07:18:48Z



Letkol Bachtiar Susanto memberikan kata sambutan

Langkat-Metrolangkat.com


Bertempat di gedung serbaguna Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kodim  0203/LKT mengadakan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu tahun 2019 yang bertemakan "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh," Rabu (20/11).

Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0203/LKT mengadakan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit, Pembangunan mesjid 1 unit, pengobatan umum,  KB dan sunat massal sebanyak 61 orang secara gratis.





Turut hadir Wasev Kodam I/BB Kol Inf Riswanto, Dandim 0203/LKTLetkol Bachtiar Susanto, Kadis Perkim Pemkab Langkat Sdr Drs Bambang, Kepala BNN Kab. Langkat AKBP M Zaini SH MH, Kasat Binmas Polres Lkt Iptu S. Surbakti, Waka Polsek Padang Tualang, Camat Batang Serangan Edi Suratman S Sos, Ketua FKPPI Langkat Bambang,  Ketua FKPPI Kota Binjai Deus, Ketua Persit XXXII Kodim 0203/Lkt, Kades Namo Sialang Rasliadi, beserta seluruh element masyarakat.

"Bahwa kegiatan ini merupakan Program dari Kodim 0203/LKT untuk bakti kepada masyarakat Langkat, yaitu di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, untuk membantu masyarakat  ikut andil dalam membantu masyarakat Desa Namo Sialang lebih maju dan sejahtera," Beber Dandim, dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kegiatan ini dimulai dari bakti TNI dalam bentuk fisik, yaitu bedah rumah sebanyak 2 unit milik Pak Kasno
luas bangunan 5m x 6m, rumah milik Ibu Legiana luas bangunan 5m x 6m dan pembangunan 1 unit Mesjid AL Vahjri
luas bangunan 7m x 7m.





Dandim 0203/Lkt, Wasev Kodam I dan Kepala Desa Namo Sialang meninjau mesjid yang masih dalam pembangunan


Dalam hal kegiatan ini, staf ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Riswanto, dalam sambutannya menyampaikan Bahwa sebelum NKRI ini terbentuk ada sebuah Kerajaan yang wilayahnya cukup luas dengan Patihnya Gajah Mada yang terkenal Sumpah Palapanya, apa yang dia sumpahkan untuk menyatukan Nusantara terwujud namun kerajaan hancur karena perang saudara. Dari pelajaran tersebut bahwa persatuan itu sangat penting.

"Mari kita sama sama berjuang bersama untuk membangun dan mengisi kemerdekaan dengan kreativitas untuk kemajuan Bangsa. Wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya," tegas Kolonel Inf Riswanto. (Zar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+