-->

Iklan

Duk...Duk..Duk... MTQ ke-53 Kecamatan Babalan Resmi Dibuka Oleh KUA

Rabu, 20 November 2019, 14.08.00 WIB Last Updated 2019-11-20T07:08:26Z






Pemukulan beduk oleh KUA Babalan sebagai tanda pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Babalan

P. Brandan-Metrolangkat


Mengusung tema "Menumbuhkembangkan Semangat Generasi Islami Dalam Membaca, Menulis, Menguraikan isi kandungan Al-Qur"an" Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, resmi di buka, Rabu (20/11/19).

Acara yang berlangsung hingga 3 hari kedepan ini, diadakan di Masjid Al-Iman, Kelurahan Pelawi Utara, Kacamatan Babalan, diikuti sekitar 800 peserta dengan berbagai kategori perlombaan.

Dengan mengucap salam, Al Ustadz Khawasy Rokan dengan fasih dan merdu melantunkan ayat suci Al-Qur'an surah Al-Isra'  ayat 18-25 , dengan saritillawah Evita Rida, dan acara dilanjutkan pemukulan beduk oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Babalan Abdul Fuad.S.Ag, sebagai tanda MTQ ke-53 Kecamatan Babalan, resmi di buka

Camat Babalan Yafizham Parinduri. S. Sos, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu terselenggaranya MTQ ke-53 ini.

"Kegiatan keagamaan ini dalam menumbuhkan kembangkan minat membaca, menulis, serta memaknai isi yang terkandung di dalam Al-Qur"an, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Camat Babalan.





Para undangan yang hadir dalam pembukaan MTQ

Hal senada juga diucapkan kepala KUA Babalan Abdul Fuad.S.Ag, dimana minat masyarakat dalam menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Al-Qur'an bermula dari hal sederhana, dengan mendengar, membaca serta menulis.

"Dengan dibukanya MTQ ke-53 Kecamatan Babalan ini, mari kita tingkatkan kecintaan dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT, sebagai bentuk puji syukur atas nikmat yang telah kita dapat selama ini," ucapnya Abdul Fuad.S.Ag.

Acara juga dihadiri oleh Camat Babalan Yafizham Parinduri.S.Sos, anggota DPRD Langkat asal P. Brandan Syamsul Rizal, MUI Babalan, Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan, Polsek P. Brandan, OKP serta Ormas, kepala Desa dan Kelurahan se Kecamatan Babalan, UPT Kesehatan dan Pendidikan, serta tokoh agama dan masyarakat. (Bud).
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+