-->

Iklan

Gedung Bimbingan Belajar "Ganesha Operation" Nyaris Terbakar

Rabu, 13 November 2019, 12.27.00 WIB Last Updated 2019-11-13T05:27:27Z



Gedung Ganesha Operation

Binjai-Metrolangkat.com


Gedung Bimbingan Belajar "Ganesha Operation" yang beralamat di Jalan Jend Sudirman No 63 A-B-C, Kecamatan Binjai Kota, nyaris terbakar, Rabu (13/11) Siang, sekira Pukul 10.50 Wib.

Beruntung, api yang sempat berkobar selama 5 menit di Lantai IV di Gedung Ganesha Operation yang terdiri dari 3 Ruko itu, bisa segera di padamkan oleh Pegawai yang ada ditempat itu.

Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian bermula pada saat Pegawai Ganesha Operation menghidupkan Mesin Genset di Lantai IV karena adanya pemadaman listrik di Kota Binjai.




Mesin Genset yang terbakar

Beberapa menit usai Genset dinyalakan, tiba tiba terdengar teriakan "Api...Api..." dari beberapa warga yang berada disekitar Gedung Ganesha Operation.

Spontan, beberapa Pegawai yang berada di Gedung Bimbingan Belajar dan mempunyai 346 Siswa ini, langsung naik ke Lantai IV dan mengambil air serta Racun Api, guna menjinakkan api yang sudah membakar 3 Unit Mesin Genset.

"Tadi kami hidupkan Genset karena mati lampu. Gak lama kemudian, kami mendengar teriakan dari warga kalau ada Api di lantai atas, tepatnya di lokasi mesin Genset," ujar salah seorang Pegawai Ganesha Operation Binjai yang mengaku bernama Rudi (25).

Beruntung, pada saat terjadi kebakaran tidak ada Siswa. Sebab, menurut pengakuan beberapa Pegawai Ganesha Operation yang ada di lokasi, proses belajar mengajar baru dimulai pada Pukul 15.00 Wib.

Pantauan awak media, pasca terbakarnya mesin Genset, beberapa Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Kota dan Polres Binjai, mendatangi lokasi guna mengumpulkan data dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Benar, kami lagi melakukan pengumpulan data," tegas Panit Reskrim Polsek Binjai Kota, Ipda Junaidi, saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Binjai, tampak berada di lokasi kejadian. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+