-->

Iklan

H Sampe Tuah Ginting SH, Mutiara Binjai Yang Kembali Dan Ingin Membangun Kota Kelahirannya

Rabu, 06 November 2019, 07.21.00 WIB Last Updated 2019-11-06T00:22:08Z




Binjai-Metrolangkat.com


Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan kembali diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Setidaknya, ada 270 Daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini.

Adapun ke-270 Daerah itu rinciannya adalah 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota. Diketahui, pada Pilkada Serentak tahun 2020, seharusnya diikuti 269 Daerah. Namun menjadi 270 dikarenakan Pilkada Kota Makassar rencananya akan diulang pelaksanaannya.

Dalam menyongsong Pilkada Serentak di tahun 2020 ini, beberapa masyarakat atau pun Stakeholder dari berbagai Daerah, sudah mulai menampilkan Jagoannya yang nantinya siap untuk berkompetisi.

Tidak hanya itu, Foto serta nama Bakal Calon (Balon) dan juga Polling Pemimpin Kepala Daerah Tingkat ll (Kabupaten/Kota) yang akan diusung oleh pendukungnya sudah mulai banyak ditampilkan Netizen melalui Media Sosial.

Salah satu Daerah Tingkat ll (Kabupaten/Kota) yang terlihat sudah mulai ramai membicarakan jagoannya untuk ikut dalam Pesta Demokrasi pada Pemilu 2020 adalah Kota Binjai. Dikenal dengan sebutan "Kota Rambutan" Binjai yang terbagi menjadi 5 Kecamatan ini akan segera menyongsong Pemilu tahun 2020.

Seperti yang terjadi pada Selasa (5/11/2019) di Lantai ll Hotel Graha Kardopa Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Hasanuddin, Binjai Kota. Di Hotel ini, beberapa kandidat yang merupakan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, yang mendaftar ke DPD Partai NasDem Kota Binjai, memaparkan Visi dan Misinya dihadapan beberapa Penalis.

Salah satunya adalah H Sampe Tuah Ginting SH. Pria berkacamata yang saat ini dipercaya menduduki Jabatan sebagai Direktur Tindak Pidana Orang dan Harta Benda di Kejaksaan Agung (Kejagung) ini, tampak rileks saat menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan puluhan hadirin.

Tak hanya itu, beberapa pertanyaan yang dilontarkan dari para Panelis yang memang sudah dipersiapkan, juga dengan jelas dan tegas di jawab oleh H Sampe Tuah Ginting SH, salah seorang Putra terbaik Kelahiran Kota Binjai ini.

"Visinya adalah Beriman. Artinya, hal seperti apa yang akan dilakukan mengingat masyarakat Kota Binjai adalah Multi Etnis," ucap H Sampe Tuah Ginting.

Pria yang pertama kali menimba ilmu di TK dan SD di Taman Siswa Binjai ini juga mengatakan, apabila nantinya ia dipercaya warga untuk menjadi Walikota Binjai, maka sebagai Umat Muslim, dirinya akan mencanangkan Program Jumat Berjamaah, dan Jumat Beribadah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Pemko Binjai, terutama yang beragama Islam.

 "Suatu hari, pada saat saya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker-red) ke salah satu Kabupaten, saya melihat Bupatinya Sholat Subuh berjamaah bersama warganya. Usai melaksanakan Sholat, dia menyapa dan mendatangi warganya. Bahkan ditempat itu juga. dia langsung menandatangani kesepakatan yang telah dibuat antara dia dengan warganya. Sungguh hal itu merupakan sebuah Demokrasi yang sehat," ungkap Pria yang mengaku pernah menimba ilmu di SMP Negeri 2 Binjai, dan melanjutkannya ke SMA Negeri 1 Binjai.

Untuk itu, sambung Ayah 4 orang anak ini, Sistem dan cara kerja Bupati yang mengedepankan Musyawarah dan demokrasi yang pernah dilihatnya itu, akan ia terapkan juga apabila dirinya dipercaya warga untuk memegang amanah menjadi Walikota Binjai.

"Ini akan saya terapkan. Sebab, Birokrasi harus semua bekerja dengan baik. Bila seorang Pegawai masuk kerjanya Pukul 09.00 Wib, itu bukanlah Pegawai," bebernya, saat dikonfirmasi awak media usai memaparkan Visi dan Misinya.

Agar Birokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik, lanjut H Sampe Tuah Ginting, maka ia akan membuat Jurnal keseharian kegiatan para Pegawainya.

"Tentunya kita pun harus memberi contoh yang baik juga," ujar H Sampe, sembari menegaskan bahwa Kota Binjai butuh pembaharuan.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Orang dan Harta Benda di Kejaksaan Agung (Kejagung), H Sampe Tuah Ginting SH juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kajari Belawan, Kajari Kwala Simpang, Wakajati Jawa Barat, Wakajati Jawa Tengah, serta dipercaya menjadi Kajati Sulawesi Tengah. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+