-->

Iklan

Melirik Pilwako Binjai, Saingan Berat Juliadi Dulu Idham Kini Istrinya..

Rabu, 20 November 2019, 10.37.00 WIB Last Updated 2019-11-20T03:54:57Z



Hj Lisa Andriani (Kiri) dan H Juliadi (Kanan)
Foto net

Binjai-Metrolangkat.com


Ada hal menarik dalam penyampaian Visi dan Misi para Bacalon Walikota yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra Binjai, Selasa (19/11) kemarin di Pendopo RM Pondok Punakawan, Jalan Gatot Subroto, Binjai Barat.

Yakni, para kandidat terlebih dahulu lakukan pencabutan nomor urut untuk siapa yang lebih dahulu menyampaikan Visi Misinya sebagai Bakal Calon Walikota dari Partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut.

Dalam proses cabut nomor urut tersebut, semua mata yang hadir diruangan tersebut tertuju pada perolehan nomor urut antara Hj. Lisa Andriani Lubis dengan H. Juliadi S.Pd.

Menariknya, tamu undangan yang hadir dikegiatan penyampaian Visi Misi tersebut menanggapi bahwa nomor urut yang didapat kedua kandidat Bacalon Walikota tersebut menyebutkan itu sebagai pertanda alam terkait persaingan menuju Pilwako Binjai Tahun 2020 mendatang.

Di proses cabut nomor itu, Lisa Idaham mendapatkan nomor urut 1, sedangkan H. Juliadi merupakan imbang dari H.M.Idaham 5 tahun lalu di Pilwako Binjai mendapatkan nomor urut 2 dalam menyampaikan Visi Misinya.

"Angka 1 diketahui sangatlah sakral, karena angka 1 adalah angka keramat. Angka ini menunjukkan sebuah kwalitas. Contohnya saja, banyak perusahaan mengiklankan barang produksinya dengan klaim kwalitas nomor 1. Mereka itu menggandeng angka 1 untuk menarik minat beli para konsumen," ujar Asrul Anwar, salah seorang Tim dari Lisa Idaham, menanggapi hasil cabut nomor tersebut.

Sambungnya, pengundian nomor urut yang dilaksanakan panitia penyampaian Visi Misi Partai Gerindra tersebut, bukanlah ditentukan atau sesuai permintaan. Dan itu, dikarenakan pastinya semua Bacalon Walikota akan berebut untuk mendapat nomor urut 1.

"Angka 1 (diakui atau tidak) adalah misteri yang dipercaya membawa keberuntungan dalam pandangan banyak orang," ungkapnya seraya mengatakan jika seluruh Bacalon dalam pengambilan nomor urut kemaren, Hj Lisa Andriani ditakdirkan mendapat nomor urut 1.

Lanjut Asrul, sedangkan Bacalon Walikota H. Juliadi S.Pd, pada saat cabut nomor kemarin itu mendapatakan nomor urut 2. Dengan demikian dirinya mengartikan pada Pilwako Binjai di 2020 nanti kembali menjadi pertarungan Idaham dengan Juliadi, meski bedanya kali ini sang istri menjadi imbang bagi Juliadi.

Kembali ke pembahasan awal soal hasil pengundian atau pencabutan nomor urut, Ir. Saleh Pane, tokoh masyarakat Binjai pun ikut angkat bicara.

Menurutnya, hasil cabut nomor itu merupakan takdir. Dan sambungnya, takdir adalah sesuatu yang bernilai intrinsik dan bersifat esoteris dan kehadirannya atas dasar wewenang dan hak prerogatif Allah.

"Melacak sebab musabab datangnya takdir adalah sesuatu yang jauh dari jangkauan akal manusia. Keberhasilan mendapatkan nomor urut 1 jangan dijadikan itu sebagai pertanda menjadi orang nomor 1 di Binjai nantinya. Belum tentu, dan kita tidak boleh melampaui kewenangan Allah SWT," ungkapnya.

Sambungnya, namun, secara umum Allah menurunkan takdir lengkap dengan sebab dan musababnya. Itulah yang kemudian disebut dengan Sunnatullah. Fenomena alam pun banyak terjadi dengan diawali tanda-tanda alam, bahkan Ahli fisika menamakannya dengan sistem keseimbangan Kosmos.

"Semoga saja nomor urut 1 yang ditakdirkan Allah kemarin kepada ibu Lisa Idaham itu adalah tanda-tanda alam yang menyampaikan isyarat kemenangan pada saatnya," ucap Saleh Pane, seraya mengatakan Allah memberikan angka “1” pada  cabut nomor di acara penyampaian visi misi Bacalon Walikota dari Partai Gerindra yang bukan hasil rekayasa itu, harus disyukuri.

Awak media ini akan sedikit menilai tentang fenomena angka 1, yang diperoleh dari berbagai sumber. Ada apa dengan angka 1? Karena angka ini simbol kemenangan, posisi terdepan, yang utama, dan dinisbatkan pada tokoh-tokoh pemimpin.

Orang nomor 1 dalam Islam adalah Nabi Muhammad SAW. Untuk keluarga istana, orang nomor 1 adalah Raja. Dalam sebuah negara, orang itu adalah Presiden. Sedangkan dalam Propinsi, orang nomor 1 melekat pada diri seorang Gubernur. Dan Bupati/walikota, adalah orang nomor 1 di sebuah Kabupaten/kota.

Hingga kini, awak media ini masih tetap mampu berprasangka baik terhadap setiap takdir yang diberikan Allah SWT. Begitu juga dalam menyikapi takdir yang dikaruniakan Allah kepada Bacalon Walikota Hj. Lisa Andriani Lubis yang mendapat nomor urut 1 saat penyampaian Visi Misi di Partai Gerindra Binjai. Hal itu disebabkan lebih karena “husnud dzan” sebagaimana nilai akhlak yang diajarkan oleh agama. (Ars)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+