-->

Iklan

HMI Cabang Binjai Gelar Basic Training

Selasa, 12 November 2019, 10.54.00 WIB Last Updated 2019-11-12T03:54:03Z




Binjai-Metrolangkat.com


Sebanyak 53 peserta mengikuti Latihan Kader 1 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Binjai, di Aula MUI Kota Binjai yang berlangsung selama 5 hari, tepatnya mulai tanggal 7-11 November 2019.

Mengusung tema “Terbinanya epribadian muslim yang berkualitas Akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajibannya sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”, puluhan peserta yang mengikuti Latihan Kader tersebut pada umumnya berasal dari berbagai Kampus yang ada di Kota Binjai.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Pelaksana Dodi Setiawan, dalam laporannya pada Clossing Ceremony. Dirinya juga mengatakan, selain dari berbagai Kampus yang ada di Kota Binjai, beberapa peserta diantaranya juga berasal dari luar Kota Binjai.

"Pada LK1 (Latihan Kader 1-red) kali ini dihadiri oleh 53 peserta dari berbagai kampus, yaitu STAI Al-Ishlahiyah, STKIP Budidaya Binjai, Kaputama Binjai, Pancabudi Medan dan STAI JM Tanjung Pura," ungkap Dodi Setiawan, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (12/11).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Binjai, Septian Hermawan, menyampaikan bahwa Basic Training ini adalah kegiatan Formal HMI yang harus terus dilaksanakan. Hal itu agar roda organisasi tetap berjalan agar kepemimpinan di HMI juga Sustainable

"Kader HMI harus bisa menjadi Harapan Masyarakat Indonesia, menumbuhkan semangat Keislaman - Keindonesiaan, menjadi manusia-manusia yang merdeka serta selalu menjadi garda terdepan untuk membela hak keumatan, serta kader HMI harus mampu menjawab persoalan-persoalan jaman," ungkapnya.

Kepada para peserta Septian Hermawan juga berpesan agar nantinya yang telah menjadi Anggota Biasa HMI dapat mengelola organisasi dengan baik.

"Kita berharap para peserta nantinya juga dapat merawat Himpunan dan menjaga Khittah Perjuangan," demikian ucap Septian Hermawan mengakhiri pembicaraan. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+