-->

Iklan

Hujan Deras Mengguyur Kota Binjai, Beberapa Rumah Warga Tergenang Air

Selasa, 12 November 2019, 12.13.00 WIB Last Updated 2019-11-12T05:13:18Z





Binjai-Metrolangkat.com


Tingginya curah hujan yang terjadi akhir akhir ini, membuat sebagian daerah yang ada di Kota Binjai mengalami kebanjiran.

Pantauan awak media, hujan deras yang mengguyur Kota Binjai sejak Senin (11/11) Sore, menggenangi beberapa daerah di Kota Binjai, seperti di Kelurahan Satria, tepatnya di Lingkungan V, di Mencirim serta di Lingkungan l Kelurahan Rambung Timur.

Untuk itu, Pemerintah Kota Binjai, melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau kepada Masyarakat, khususnya warga Binjai, agar selalu waspada disaat turun hujan.

Informasi yang diperoleh redaksi dari Pusdalops BPBD Kota Binjai, pada Senin (11/11)malam, sekira Pukul 21/30 Wib, Tnggi Muka Air (TMA) Daerah Aliran Sungai (DAS) Sei Bingai kurang lebih 190 Cm, sementara kondisi air terlihat keruh.

Untuk DAS Mencirim, Tinggi Muka Air kurang lebih 160 Cm, kondisi air juga keruh. Sedangkan DAS Sei Bangkatan Tinggi Muka Air kurang lebih 90 Cm, air juga keruh.

Selang Dua jam kemudian, tepatnya Pukul 23.30 Wib, Tinggi Muka Air di DAS Sei Bingai kurang lebih 170 Cm (mengalami penurunan dari sebelumnya) namun kondisi air masih terlihat keruh.

Di Daerah Aliran Sungai Sei Mencirim, Tinggi Muka Air kurang lebih 200 Cm dengan kondisi air tetap keruh. Sementara Tinggi Muka Air di Daerah Aliran Sungai di Sei Bangkatan kurang lebih 120 Cm dengan situasi air masih keruh.

Hingga Dinihari tadi, tepatnya Selasa (12/11) Pukul 03.30 Wib, Tinggi Muka Air di DAS Sei Bingai mengalami penurunan dengan Tinggi Muka Air kurang lebih mencapai 90 Cm.

Di Sei Mencirim, Tinggi Muka Air juga mengalami penurunan dengan ketinggian kurang lebih 190 Cm. Di Sei Bangkatan juga mengalami penurunan, dengan Tinggi Muka Air kurang lebih 120 Cm.

"Berdasarkan hasil laporan Patroli tadi pagi, kondisi air sudah mulai berangsur aman dan terkendali," ungkap Surya, Humas BPBD Kota Binjai saat dikonfirmasi awak media, Selasa (12/11) Pagi. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+