-->

Iklan

Kabag Kesra Terima Piagam Penghargaan Dari LVRI Binjai

Kamis, 14 November 2019, 20.19.00 WIB Last Updated 2019-11-14T13:19:27Z




Binjai-Metrolangkat.com


Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Binjai, memberikan piagam penghargaan kepada Lima pihak yang turut andil atau memberikan perhatiannya kepada seluruh Legiun Veteran di Kota Rambutan ini.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan SK Veteran terhadap tiga Veteran Kota Binjai, yang diberikan kepada para ahli waris dari ketiga veteran tersebut.

Penyerahan SK Veteran, Piagam Penghargaan sekaligus ucapan terimakasih tersebut berlangsung, Kamis (14/11) di Gedung LVRI Binjai, Jalan Samanhudi, Kelurahan Satria, Binjai Kota.






Dari kelima yang menerima piagam penghargaan dari LVRI Kota Binjai yang diserahkan Ketua LVRI Kota Binjai Gimun, salah satunya yakni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra-red) Pemko Binjai yaitu, Sofyan Siregar S.STP. Dirinya menerima piagam penghargaan bersama lima pihak yang turut andil membantu dan memberikan perhatiannya ke Veteran kota ini.

Keempatnya antara lain yakni Kepala Kesbangpol Binjai H.T. Syarifuddin, Kepala BPJS Kota Binjai, Pihak RS Artha Medica Binjai, dan Partai Golkar Binjai.

Sedang tiga ahli waris dari Veteran yang menerima SK Veteran dari Ketua LVRI Binjai, Gimun dan Kakan Minvet 1/12 Binjai-Langkat Mayor (CHK) Bosman Manik, yakni Saur Br Hutapea (ahli waris dari Janda Alm Lasang Hutapea NPV 21.171.988), Hj. Bimbi Sari (ahli waris dari Janda Alm M.rusli Lubis NPV 02.017.391), dan Jenda Nina Br Sitepu (Janda Alm Tjukup Ginting NPV 21.173.824).

"Kami mengucapkan terimaksih kepada pihak-pihak yang telah membantu serta memberikan dedikasinya kepada kami para Legiun Veteran Kota Binjai," ucap Gimun, Ketua LVRI Binjai dalam sambutannya seraya mengucapkan terimaksih juga kepada para Legiun Veteran yang telah memberikan dedikasinya untuk Kota Binjai.

Sedangkan Kakan Minvet 1/12 Binjai-Langkat Mayor (CHK) Bosman Manik dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa jumlah Legiun Veteran di kota Binjai ini ada 70 orang. Dan veteran ada beberapa kategori, antara lain Veteran pejuang.

Sambungnya, Veteran pejuang adalah Veteran yang ikut memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Selanjutnya, Veteran pembela Trikora, pembela Veteran Dwikora, Veteran pembela Seroja dan Veteran Perdamaian berdasarkan mandat PBB.

Ungkap mantan Pasi Intel Kodim 0203 Langkat ini menyebutkan, bahwa penyerahan Bintang Veteran dan Piagam Penghargaan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah kepada perjuangan Veteran untuk Republik Indonesia.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemko Binjai, Sofyan Siregar, usai menerima piagam penghargaan dari LVRI Kota Binjai mengatakan, dirinya malu jika mendapatakan penghargaan dari LVRI, karena dia merasa belum berbuat apa-apa bagi Bangsa ini jika dibandingkan dengan Bapak dan Ibu anggota LVRI Kota Binjai.

Sofyan juga turut prihatin, pada tahun ini anggota LVRI Kota Binjai tidak mendapat bantuan dari Pemko Binjai karena bertentangan dengan aturan hukum.

"Sesungguhnya kami sangat prihatin di tahun ini para Legiun Veteran kita tak mendapatkan bantuan dari Pemko Binjai. Hal itu dikarenakan bertentangan dengan hukum," ucap Sofyan.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan piagam penghargaan dan penyerahan SK Veteran dari LVRI Kota Binjai, yakni Kakan Administari Veteran 1/12 Langkat Mayor CHK Bosman Manik, Kaban Kesbangpol Kota Binjai H.T Syarifudin, Kabag Kesra Sofyan Siregar, mewakili Kadis Sosial Simon Sitepu, M. Taufik Hidayah mewakili Golkar Binjai, Ketua LVRI Kota Binjai Gimun, Perwakilan BPJS Kota Binjai Thomas Hamonangan, Perwakilan RS Artha Medika Binjai Adil Tarigan dan Anggota LVRI Kota Binjai.(Ars/red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+