-->

Iklan

Ke Binjai, Djohar Arifin Husin Tinjau Pembangunan GOR Indoor Baru

Minggu, 10 November 2019, 18.19.00 WIB Last Updated 2019-11-10T11:19:36Z






Binjai-Metrolangkat.com


Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi Gerindra, Dato' Seri Prof. DR. Ir. H. Djohar Arifin Husin, tinjau proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor di Km 18, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Binjai Timur,  Minggu (10/11) siang tadi.

Diketahui, Djohar Arifin Husin, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra merupakan Legislator asal Dapil Sumut 3 yang diantaranya meliputi Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Kunjungan Mantan Ketua Umum PSSI ini dalam meninjau lokasi pembangunan Gedung Olahraga ini, karena diketahui ingin mengetahui sampai sejauh mana proyek yang bersumber dari APBN ini.






Disamping itu, Djohar juga ingin memastikan apa ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan Gedung sarana Olahraga Indoor di Binjai.

Masih kata Djohar,  proyek ini sesuai jadwal atau masa kerjanya harus sudah selesai pada akhir Desember 2019.

Dalam kunjungan kerja Djohar Arifin ke Lokasi Pembangunan Sarana Olahraga Indoor di Binjai, disambut oleh Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Binjai dan Direktur PT. Manel Star Yudha serta Manager Proyek Anggia Tambunan.

Pantauan awak media, Djohar Arifin Husin, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut, juga memantau secara langsung tiap titik pengerjaan pembangunan Gedung Olahraga itu.





Seusai meninjau, Djohar Arifin, saat dijumpai awak media ini menyampaikan, kehadirannya dilokasi pembangunan Gedung Olahraga Indoor tersebut untuk menindak lanjuti sampai sejauh mana proses pengerjaannya.

'Karena Gedung ini anggarannya bersumber dari APBN dan Pos anggarannya di Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, ya kita akan pantau proyek ini," ujar Djohar, seraya menambahkan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga masuk dalam pengawasan Komisi X DPR RI.

Sambung Pria berdarah Melayu ini, selain itu, dirinya juga mempertanyakan tentang apa kendala atau hambatan yang ada dalam pengerjaan itu.

"Dari informasi yang saya peroleh, lahan Parkir di GOR ini masih kurang luas dan kursi Tribun juga masih dari Semen Cor. Artinya, ini sebagai bahan saya untuk sesegera mungkin saya laporkan ke Menpora, mengingat waktunya akhir Desember ini harus sudah rampung," ungkapnya, seraya berharap semoga kursi Tribun nantinya bisa seperti layaknya kursi Tribun bertaraf Nasional.




Pria kelahiran Tanjung Pura, Kabupaten Langkat ini, juga berharap nantinya GOR Binjai ini dapat berskala Nasional, sehingga dapat dijadikan salah satu tempat jika ada ajang Olahraga Nasional.

"Salah satunya PON. Tentunya kita semua berharap seperti itu," ungkapnya.

Diketahui, pembangunan GOR senilai Rp 11 Miliar kini sudah mencapai 70 Persen. Hal itu dikatakan Manager Proyek Anggia Tambunan, saat ditemui di lokasi pembangunan.

"Pengerjaan kita lakukan selama 24 jam yang kita bagi dalam dua ship. Insya Allah akhir Desember ini sudah rampung," beber Anggia, seraya menbahkan jika pengerjaan ini dimulai pada 19 Juli 2019 lalu, dengan waktu 150 hari kerja. (red/ars)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+