-->

Iklan

Kondisi Jalan Nasional Di Kabupaten Langkat Memprihatinkan

Sabtu, 09 November 2019, 10.53.00 WIB Last Updated 2019-11-09T06:23:42Z



kondisi jalan yang kupak kapik

Langkat-metrolangkat.com


Disaat proyek infrastruktur jalan, termasuk jalan berbasis Tol dari Pemerintah Pusat, sedang gencar gencarnya dikerjakan, namun, Jalan Nasional Lintas Sumatera-Aceh, tepatnya di Dusun 7 Padang kedondong, Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, kabupaten Langkat, malah mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan.

Pantauan awak media ini, terlihat di ruas jalan Nasional tersebut keadaannya cukup parah dikarenakan banyaknya lubang yang cukup dalam bekas proyek pengaspalan tambal sulam yang sebelumnya dikerjakan di ruas jalan tersebut.

Mirisnya lagi, ribuan kendaraan bermotor dalam seharinya melintas di ruas jalan lintas Sumatera tersebut.




Hal ini tentunya berbahaya bagi pengendara, khususnya pengendara Sepeda Motor, terlebih saat malam hari atau saat hujan tiba.

Putra (27), salah satu warga disana mengatakan, banyak pengendara Sepeda Motor yang terjatuh tepat di ruas jalan yang berlubang itu.

"Ada sekitar 3 orang pengendera Sepeda Motor yang terjatuh kemarin dalam sehari. Beruntung hanya mengalami luka ringan dan pada saat itu tak ada Mobil yang melintas. Jika tidak, tentu sangat membahayakan nyawa si pengendara tersebut," ungkapnya, Sabtu (9/11).

Di tempat yang sama, seorang pengendara Sepeda Motor tujuan Aceh asal Binjai yang mengaku bernama Reza mengatakan, di jalan Nasional yang berada di daerah Langkat ini sejak dahulu memang terkesan "setengah hati" dalam hal pengerjaan dan pemeliharaan rutin jalan tersebut.

"Hal ini terbukti setiap  saya melintas di jalan ini selalu ada saja ruas jalan yang berlubang di sepanjang jalan lintas Sumatera-Aceh tersebut," bebernya.

Untuk itu, warga berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat  dan Pemerintah Provinsi Sumut, beserta Dinas terkait lainya, segera turun ke lapangan dan melihat kondisi jalan Nasional ini yang sudah sangat memprihatinkan.

"Setidaknya jika hendak mengecek langsung, ya terjun ke lapangan di lokasi jalan Nasional ini. Jangan naik mobil, tapi usahakan naik Sepeda Motor, kalau pejabat tersebut melintasi  dengan Mobil, dipastikan jalan berlubang tersebut tidak akan terasa oleh mereka," ungkap Reza.

Tak hanya itu, tepat di jalan Nasional yang berada di Langkat, terlihat juga ruas jalan yang amblas hampir 5 Meter di Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat. selain itu, kerusakan juga terlihat di Jalan Zainul Arifin, Kota Stabat, tepatnya di ruas jalan Jembatan Sei Belengking. Kondisi jalan ini juga sangat memprihatinkan. (dky)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+