-->

Iklan

KPU Gelar Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020

Senin, 11 November 2019, 11.04.00 WIB Last Updated 2019-11-11T04:04:58Z




Binjai-Metrolangkat.com


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, menggelar kegiatan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Senin (11/11/2019).

Acara yang diawali dengan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi.

"Kita ketahui pada Pemilu 2020, ada 23 Kabupaten Kota di Sumatera Utara yang akan ikut Pemilihan Kepala Daerah. Sumut merupakan yang terbanyak ikut Pilkada nanti," ucapnya, seraya berharap agar warga yang sudah mempunyai hak untuk memilih agar jangan Golput.

Pada kesempatan itu, Zulfan juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga kekondusifan Kota Binjai pada Pesta Demokrasi mendatang.

"Suara kita untuk Kota Binjai, ayo memilih untuk Kota Binjai," ajak Zulfan.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara ini.

"Kalau kita bicara imtegritas, tentunya kita semua punya integritas. Untuk itu, mari kita jaga integritas sehingga Pilkada ini melahirkan Pemimpin sesuai yang kita inginkan," ucapnya, sembari berharap semoga pada Pilkada nanti, melahirkan Pemimpin yang baik dan Pemerintah yang berintegritas.





Ditempat yang sama, Walikota Binjai HM Idaham SH Msi, meapresiasi kegiatan yang digelar oleh KPU. Dirinya juga mengatakan, Suksesi kepemimpinan adalah hal yang biasa dalam sebuah Negara berdemokrasi.

"Saya brrharap siapapun Warga Negara Indonesia, mempunyai hak yang sama pada Pesta Demokrasi Pilkada nanti, kecuali saya yang tidak mempunyai hak lagi untuk di pilih, tapi saya mempunyai hak untuk memilih," ungkap Walikota Binjai.

Pun begitu, Idaham berharap kedepannya pada Pilkada 2020, dapat melahirkan dan memperoleh Pemimpin yang sangat baik.

"Tentunya saya berharap Pemimpin Kota Binjai kedepan lebih baik lagi dari saya," tegasnya, sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU Sumut yang hari ini hadir untuk memberi Support.

"Kami dari Pemko Binjai akan selalu bersinergi. Silahkan siapa yang mau maju pada Pilkada 2020. Saya berharap ada pembangunan yang berkelanjutan untuk kemajuan Kota Binjai yang religius dan Multi etnis ini," sambung Idaham.

Tari Multi Etnis yang dibawakan oleh Putra Putri asal Kota Binjai, menjadi acara dalam kegiatan ini, dilanjutkan dengan meresmikan Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai.

Pengumuman pemenang Sayembara Jingle dan Maskot, juga menjadi acara yang paling ditunggu oleh para hadirin. Sebab, pada Sayembara ini, KPU menyediakan hadiah Jutaan rupiah bagi para Pemenang.

Tak kalah serunya hingga mengocok perut para hadirin adalah penampilan Stand Up Comedy dari anak anak muda berbakat asal Kota Binjai.

Hadir dalam acara ini, Walikota Binjai,Ketua KPU Sumut, Ketua KPU Binjai beserta para Komisioner, Ketua DPRD Kota Binjai dan anggota,
Unsur Forkopimda Kota Binjai seperti Kajari, Dandim 0203/LKT, wakapolres Binjai, Ketua Pengadilan, Kementrian Agama, para alim ulama, ketua FKUB Binjai, Tokoh masyarakat, Tokoh Ag as agama, Pengurus Partai Politik, serta ratusan Siswa Siswi SMA Kota Binjai. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+