-->

Iklan

Muscab XII AKLI, Yunus Terpilih Secara Aklamasi

Minggu, 17 November 2019, 22.29.00 WIB Last Updated 2019-11-17T15:29:40Z




Binjai-Metrolangkat.com


Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kota Binjai, menggelar Musyawarah Cabang XII Cab Binjai, di Gedung Pendopo Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (16/11) kemarin.

Dengan Mengusung tema "Meningkatkan Sinergitas AKLI Dengan Mitra Kerja Untuk Kemajuan Bersama Dan Profesionalisme Di Bidang Kelistrikan" Musyawarah Cabang ini adalah Muscab Merger antara Binjai dengan Kabupaten Langkat.

Pelaksanaan Muscab XII AKLI Kota Binjai dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars AKLI serta pembacaan Kode Etik AKLI.






Khairuddin Umri, Ketua Panitia Pelaksana Muscab XII AKLI Binjai dalam sambutannya mengatakan, Muscab XII kali ini adalah musyawarah bersatu atau Merger antara Kabupaten Langkat dengan Kota Binjai.

Mergernya AKLI Binjai dan Langkat, di Muscab XII itu dikarenakan jumlah kepengurusan AKLI Kota Binjai hanya tinggal 2 yang aktif. Sementara Langkat kepengurusannya ada 9, dan secara aturan kepengurusan AKLI Binjai dapat dibekukan jika tidak dilakukan merger, ucapnya.

“Sebenarnya AKLI ini dulunya tetap satu yakni AKLI Kota Binjai. Namun, seiring waktu berjalan maka AKLI Langkat pun membentuk kepengurusan sendiri. Dan kali ini, karena dilandaskan saling percaya dan menyelamatkan AKLI Kota Binjai, kami pun sepakat bersatu kembali,” ungkap Khairuddin. 




Sementara Itu, Manager UP3 PLN Cabang Binjai, Nova Sagita, dalam arahannya di Muscab XII AKLI Binjai mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Panitia Muscab yang telah mengundangnya, padahal dirinya baru sekitar sebulan menjabat di PLN Binjai.

Dikatakan Nova lagi, AKLI dan PLN merupakan mitra bersama sejak tahun 1980. Dan untuk itu sebagai mitra dalam bidang kelistrikan, tentunya akan merujuk sesuai undang-undang tentang kelistrikan.

“Sebagai mitra serta insan kelistrikan, yang harus terpatri dalam diri kita yakni bagaimana listrik dapat diberikan secara adil dan merata serta dapat menjadi pelayan bagi masyarakat,” ungkap Nova.

Dikatakannya lagi, selaku insan kelistrikan harus meningkatkan kompetensi yang tujuannya untuk menjaga tatanan dan pola kerja.

“Karena PLN hadir untuk menyuplai kelistrikan kepada para pelanggan dan mari sama-sama mendukung dan menjaga kelistrikan kita. Ini adalah aset negara. Listrik juga bisa menjadi petaka dan musibah, seperti pemasangan listrik yang tidak dengan orang yang kompeten. Dan Jadikan lah listrik pengantar aman untuk negeri kita,” Ujar pria yang memiliki karakter low profile itu dalam arahannya di Muscab AKLI Binjai.

Sementara itu, Ketua Umum DPD AKLI Sumatera Utara, P Simangungsong, dalam arahanya mengatakan, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas terkait semoga dapat membantu kelancaran pemasangan listrik di kota Binjai.

Pada kesempatan itu, Simangungsong meminta kepada manager UP3 Binjai, Bila ada anggota AKLI Binjai yang bekerja macam-macam, agar segera disampaikan atau dilaporkan ke dirinya.

“Kepada pak Manager UP3 Binjai, kalau ada anggota saya kerjanya menyalah, tolong sampaikan ke saya,” ungkap pria yang mengaku dulu itu sebagai Bupati (Buruh Panjat Tiang).

Muscab XII AKLI Kota Binjai dibuka langsung secara bersama-sama oleh Ketua DPD AKLI Sumut, Manager UP3 PLN (Persero) Binjai serta seluruh mitra kerja PLN yang tergabung di AKLI Binjai dan Langkat.

Sementara itu Hasil Muscab XII AKLI Binjai untuk periode 2019-2024, menetapkan M. Yunus sebagai Ketua, Khairuddin Umri sebagai Wakil Ketua Khairuddin Umri, Joksan Tambunan sebagai Sekretaris, Jamilah sebagai Bendahara.

Muscab XII AKLI Kota Binjai pun ditutup secara resmi oleh P. Simangungsong Ketua DPD AKLI Sumatera Utara.

Sedang M. Yunus, Ketua terpilih kepada awak media ini mengatakan, setelah terpilih sebagai Ketua DPC AKLI Kota Binjai ini, tentunya tugas utama adalah merenovasi Kantor AKLI. Selanjutnya program utama lainnya yakni memberikan edukasi kompetensi dan pelatihan kepada tenaga ahli yang tergabung di AKLI Binjai.

Pelaksanaan Muyawarah Cabang Ke-XII AKLI Binjai tersebut selain dihadiri unsur Pengurus DPD AKLI Sumut dan AKLI Kota Binjai serta Kabupaten Langkat, juga turut dihadiri Manager UP3 PLN Binjai, Camat Binjai Barat mewakili Walikota dan salah seorang perwira Polres Binjai yang mewakili Kapolres. (ARS)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+