-->

Iklan

Musim Hujan, Pengelolaan Sampah Di Stabat Buruk

Rabu, 06 November 2019, 19.16.00 WIB Last Updated 2019-11-06T12:16:18Z

Tumpukan sampah. (diky) 

Stabat,metrolangkat.com

Masyarakat Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat mulai resah memasuki musim penghujan yang biasanya terjadi mulai bulan September sampai Desember.

Hal ini diakibatkan penanganan sampah yang terkesan kurang optimal dari pihak dinas Lingkungan Hidup(LH) kabupaten Langkat.

Pantauan awak media metrolangkat.com terlihat sampah menumpuk dan berserakan di pinggir jalan maupun parit parit sekitar kota Stabat.

"Kami sebagai masyarakat sangat menyayangkan penanganan sampah di kota stabat ini terkesan kurang perhatian dari dinas LH saat musim penghujan sekarang ini",terang Erna(40) warga lingkungan IV kelurahan Stabat Baru.Rabu(06/11/2019).

Padahal biaya retribusi yang dikutip dari petugas kebersihan dinas Lingkungan hidup selalu kami bayar perbulannya,tambahnya.

Di tempat yang sama,Anto warga kelurahan stabat baru turut menyampaikan keluhannya kepada awak media yaitu parit yang sumbat akibat menumpuknya sampah di dalam parit,

Ditambah pengangkutan sampah yang kadang sampai berhari hari baru di angkat tumpukan sampah itu oleh petugas pengangkutan sampah dinas LH kabupaten Langkat.

Setidaknya keluhan kami ini disampaikan oleh para anggota DPRD Langkat yang terpilih kemarin,jangan pada saat pileg saja sibuk mencari perhatian,merasa perduli dengan masyarakat baik itu dengan kegiatan fogging atau semacamnya,tegasnya.

Ini musim penghujan ditambah penanganan sampah di kota Stabat yang buruk,sehingga akan berdampak buruk pada kesehatan masyarakat seperti Dbd,malaria,disentri dll.

Nah sekarang buktikan keperdulian itu dengan mendengarkan keluhan kami masyarakat kota stabat yang turut memilihnya di pileg kemarin,tambahnya.

Terpisah, Ka Upt dinas Lingkungan Hidup Kecamatan Stabat Sumarwito yang coba dikonfirmasi perihal keluhan warga tadi engan dijumpai.

Konfirmasi melalui telepon seluler dan via WhatsApp yang dikirimkan tak pernah dijawab yang bersangkutan hingga berita ini dikirim keredaksi. (red/Dicky)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+