-->

Iklan

Pasar Baru Stabat Bikin "Geleng Geleng" Kepala..

Rabu, 20 November 2019, 10.07.00 WIB Last Updated 2019-11-20T03:07:30Z
Pasar baru stabat


Langkat, Metrolangkat.com

Setiap hari pasar atau pajak baru Stabat,Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,  memang ramai dikunjungi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari hari.

 Seperti, beras, ikan, bawang, cabai, tomat sayur dan lainya. Tak hanya datang untuk membeli bahan pokok tadi saja, kebutuhan lainya juga terkadang dibeli dipasar tradisional ini. 

Tak heran kalau Pasar Stabat yang menjadi kebanggaan masyarakat Langkat tersebut selalu ramai alias tak pernah sepi. 

Bahkan, pada hari-hari libur atau hari besar, pasar baru stabat akan kebanjiran pengunjungnya. 

Mungkin karena sibuknya aktifitas dipasar Stabat membuat para pedagang bisa sesuka hatinya berjualan. 

Mereka tidak berniaga pada tempatnya atau lapak yang telah disediakan. 

Oleh sebab itu, jalanan yang seharusnya dipergunakan untuk jalan kini diisi pedangang sayur, buah dan lainya. 

Begitu juga dengan lahan parkir yang seyogyanya diperuntukkan khusus bagi masyarakat yang datang berbelanja telah pula dialih pungsikan menjadi lapak berjualan.

Kondisi yang terjadi kini, tempat parkir dijadikan lahan berjualan. Dengan tidak adanya tempat parkir kendaraan tadi, menyulitkan masyarakat yang datang berbelanja. 

Desas desus yang ditangkap metrolangkat.com dari pedagang, beralihnya lahan parkir kelapak pedagang karena terjadinya transaksi antara pengelola parkir dan pedagang. 

Tidak diketahui secara pasti siapa pengelola pasar baru Stabat yang paling bertanggung jawab. 

"Ngak tau kita siapa yang bertangung jawab dipajak ini, parkir ada yang mengutip, restribusi sampah ada, uang lapak ada, jaga malam ada, pokoknya semua ada duitnya,"Ujar Azhar seorang pedagang ikan. 

" Heranya, meskipun uang restribusi dan lainya dikutip, tapi tak diikuti dengan perbaikan sarana maupun prasarananya, cobalah lihat pasar ikan ini, becek, bau, atap bangunanya bocor, kalau hujan banjir, warga mau belanjapun tak nyaman, "ketus Azhar sambil geleng geleng kepala.(red) 











Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+