-->

Iklan

Pasca Sampaikan Visi Misi, Dejon Punyai Kans Diusung NasDem

Rabu, 06 November 2019, 01.35.00 WIB Last Updated 2019-11-05T18:35:56Z



Binjai-Metrolangkat.com


Dejon Sembiring, pasca penyampaian Visi Misi sebagai Bacalon Walikota Binjai yang diselenggarakan Partai besutan Surya Paloh, Selasa (5/11) siang tadi di Diva Room Lantai II Hotel Graha Kardopa Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Binjai Kota, memiliki kans besar menjadi salah satu dari Lima nama yang akan direkomendasikan ke DPP NasDem.

Sebagai Kader serta salah seorang Bacalon Walikota termuda di penyampaian Visi Misi yang diselenggarakan di Partai NasDem Binjai, bahkan nama Dejon Sembiring digadang-gadang sangat berpeluang mendapatkan restu atau rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai NasDem untuk menjadi salah satu kontestan dalam pertarungan Pilwako Binjai 2020 nantinya.

“Visi misi yang saya sampaikan tadi tentang bagaimana mewujudkan Binjai yang aman, sejahtera dan bermartabat,” katanya, saat diwawancarai puluhan wartawan yang meliput tahapan penyampaian visi misi di Hotel Kardopa.

Menurut Dejon, Kota Binjai kedepan disebutnya sangat memerlukan suatu gerakan restorasi dan perubahan. Hal itu, ungkap Dejon, Kota yang kini mengalami penurunan status menjadi kota kecil, dia sudah mempunyai program untuk bagaimana Binjai nantinya bisa menjadi kota maju dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus meningkat.

“Dengan PAD yang sekarang rasanya sulit untuk memajukan Kota Binjai karena sangat sedikit. Untuk itu saya akan memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan kembali kota ini menuju Binjai aman, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Diungkap Dejon lagi, dia juga berkeinginan menciptakan iklim atau situasi Kota Binjai benar-benar terjaga kondusifitasnya, maka dengan begitu dapat menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Binjai ini.

“Kalau iklim dan situasi keamanan di kota kita sejuk serta terjaga, investor pun mau menanamkan modalnya di kota kita. Untuk itu, yang paling utama saya lakukan adalah mengajak seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Binjai untuk menyatukan persepsi demi mewujudkan Binjai aman, sejahtera dan bermartabat lima tahun kedepan,” ungkapnya seraya menambahkan kalau sudah aman akan banyak investor yang datang ke kota ini, maka akan menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kota Binjai dan itu tentunya menjadikan problem pengangguran dapat teratasi.

Selain menggandeng unsur kepemudaan, Dejon juga akan melibatkan peran serta seluruh masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota Binjai.

“Apabila saya mendapat restu sebagai Calon serta mendapat mandat dari rakyat, tentunya untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya dalam memimpin Kota ini , yang harus saya lakukan adalah melibatkan peran serta masyarakat dalam membangun kota Binjai,” ucapnya.

Sebelumnya, dihadapan panelis dan pengurus DPW NasDem Sumut serta DPD NasDem Binjai, Dejon Sembiring dalam penyampaian visi misinya dilakukan singkat dan padat.

Begitu juga memasuki season tanya jawab, Bacalon Walikota termuda yang juga kader Partai NasDem tersebut menjawab pertanyaan para panelis dengan tepat dan santai.

Sekedar mengingatkan, Dejon Sembiring yang dahulunya sangat identik dengan premanisme, kini sosoknya sangat berubah drastis. Sosok Dejon saat ini menjadi pribadi yang cukup religius dan peduli dengan kegiatan keumatan serta memiliki jiwa sosial yang tinggi ditengah-tengah masyarakat.

Dengan perubahan yang dimilikinya saat ini, harapan masyarakat Kota Binjai untuk maju dalam Pilwako (Pemilihan Walikota) begitu dinanti-nanti.

Harapan itu pun juga diinginkan Ustadz Sani, seorang ulama dan Mantan Ketua FUI Binjai. Sani, berharap Dejon Sembiring maju dalam pertarungan Pilwako, dirinya juga berkeyakinan sosok Dejon mampu untuk memperbaiki Binjai ini.

“Sejauh ini saya melihat Dejon sangat layak menjadi pemimpin di kota yang kita cintai ini, dan saya berharap partai politik seperti Nasdem dan partai lainnya memberikan dukungannya untuk sosok anak muda yang tak disangsikan wawasannya itu,” ujar Sani.

Untuk komitmen, Ustadz Sani tidak meragukan komitmen seorang Dejon Sembiring untuk mewujudkan Binjai Religi. Sebab, menurut dia sosok Dejon termasuk yang paling religi dari beberapa bakal calon lainnya. (Ars/red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+