-->

Iklan

Pilwako Binjai, Gerindra Gelar Visi dan Misi Bacalon

Minggu, 17 November 2019, 22.14.00 WIB Last Updated 2019-11-17T15:35:27Z


Anugerah Putra

Binjai-Metrolangkat.com


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Binjai, resmi menutup Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Selama dibukanya pendaftaran hingga usai, tepatnya mulai 25 Oktober hingga 15 November 2019 kemarin, setidaknya ada 20 Bakal Calon yang mengambil formulir pendaftaran. Namun dari jumlah itu, hanya 14 Balon yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Selanjutnya, seluruh Bakal Calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran itu akan menjalani tahapan selanjutnya yang ditentukan oleh Partai Gerindra, yaitu Pemaparan Visi dan Misi.

Dalam tahapan ini (Pemaparan Visi dan Misi para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai), DPC Partai Gerindra Kota Binjai rencananya akan menggelar di Pondok Punakawan, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, pada hari Selasa, 19 November 2019 mendatang.

"Untuk pemaparan Visi dan Misi Balon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, akan kita gelar pada esok lusa, tepatnya hari Selasa," ucap Sekretaris DPC Partai Gerindra Binjai, Anugerah Putra, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (17/11) malam.

Lebih lanjut dikatakan Anugerah Putra, untuk Pemaparan Visi dan Misi ini akan dimulai pada pagi hari hingga selesai. Sedangkan bagi Bakal Calon yang tidak hadir, maka akan diberikan sanksi, yaitu di Diskualifikasi.

"Untuk 1 Bakal Calon hanya diperbolehkan membawa 5 orang saja saat memaparkan Visi dan Misinya dihadapan beberapa Panelis. Sedangkan waktunya sekitar 20 hingga 30 menit," beber Putra, sembari mengatakan jika 5 PAC dan 37 Ranting Partai Gerindra Kota Binjai nantinya akan turut hadir dalam kegiatan itu.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha Kedai Kopi ini menegaskan, hingga hari ini Partai Gerindra belum mengetahui siapa Pasangan Calon yang akan diusung pada Pilkada Binjai 2020 mendatang. Sebab, semua Kandidat yang telah mengembalikan formulir ke DPC Partai Gerindra Kota Binjai, memiliki peluang untuk diusung.

"Kepada seluruh kandidat, saya berharap untuk lebih mensosialisasikan diri agar lebih dikenal masyarakat," ujar Putra.

Setelah penyampaian Visi dan Misi, lanjut Putra, selanjutnya akan ada agenda wawancara dengan pengurus DPD Gerindra Sumut, dan akan dilakukan Survey oleh Lembaga Survey Independen untuk melihat peluang menang dari para Kandidat.

"Walaupun begitu, Keputusan akhir berada ditangan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto," ujar Anugerah Putra mengakhiri pembicaraan.

Berikut nama nama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020 yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kota Binjai :

1. H Ajie Karim
2. M Abroro Wibowo
3. Ustadz Abdul Azis
4. H Sampe Tuah Ginting SH
5. Dra Indriani
6. H Norman Dani
7. Tamsil Ridha
8. H Sapta Bangun
9. Mayor Amrizal Nasution
10. Agus Supriantono
11. Eddy Aswari
12. H Timbas Tarigan
13. Lisa Andriani
14. Juliadi

Untuk 3 orang kandidat, yaitu Agus Supriantono, Dra Indriani dan Ustadz Abdul Azis, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Binjai. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+