-->

Iklan

Polres Langkat Sita 58 Bal Ganja Asal Aceh Yang Dibawa Dua Warga Jawa Barat

Kamis, 21 November 2019, 11.46.00 WIB Last Updated 2019-11-21T04:46:48Z



Sat Narkoba Polres Langkat berhasil menggagalkan peredaran 58 Bal ganja asal Aceh tujuan Jawa Barat

Stabat-Metrolangkat.com


Unit Res Narkoba Polres Langkat yang dipimpin Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH, berhasil menggagalkan peredaran 58 bal daun ganja kering asal Aceh yang akan di selundupkan ke Kota Bandung Jawa Barat, Kamis, (21/11).

Selain itu, Petugas juga berhasil mengamankan dua tersangka warga Jawa Barat, atas nama Asep Kurnia (30) warga Dusun Panggilingan, Desa Pasir Wangi, Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut, serta Cep Dudi Yuliadi (43) warga Lingkungan Bojong RT 6/RW 2, Kelurahan Situ Batuk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Kota Banjar.

Penangkapan bermula dari informasi yang diterima bahwa akan ada pendistribusian narkotika jenis daun ganja kering asal Aceh menuju Medan, yang di bawa dengan menggunakan mobil Toyota Avanza.

Atas perintah Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH dan Kanit I Sat Res Narkoba Iptu Rudi Sahputra SH, beserta Team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 06.00 Wib, Team melihat mobil Toyota Avanza warna Abu-Abu bernopol D 1303 AAM, yang dicurigai melintas di Kota Stabat. Saat akan dihentikan, mobil berusaha kabur dan mencoba melarikan diri.

Petugas yang sudah bersiaga, berusaha mengejar mobil hingga akhirnya berhasil di hentikan di sekitaran Simpang Maut Stabat, Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap dua penumpang dan barang bawaan, Petugas menemukan bungkusan daun ganja yang di sembunyikan di berbagai bagian mobil, diantaranya didalam kap mesin, di pintu samping kiri dan kanan depan serta belakang, di bawah ban serap, serta di dalam body mobil, dimana setelah dihitung berjumlah 58 Bal/bungkus.

Saat dilakukan introgasi, kedua tersangka mengaku jika barang tersebut milik Bambang warga Aceh Besar, dimana tersangka mengaku hanya sebagai kurir dengan upah Rp 15 Juta, yang akan dibayar setelah tiba di Bandung.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, melalui Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono SH, saat di konfirmasi membenarkan penangkapan ini.

"Atas informasi yang kita terima, dan perintah Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua tersangka yang sempat berusaha kabur dari sergapan, dimana barang bukti yang kita sita berjumlah 58 Bal atau sekitar 58 Kilogram,".ucap AKP Adi Haryono SH, sembari menjelaskan jika kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan, dan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. (Bud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+