-->

Iklan

Satpol PP Binjai Tertibkan Bangunan Liar Yang Berdiri Diatas Aliran Air

Rabu, 13 November 2019, 22.10.00 WIB Last Updated 2019-11-13T15:10:28Z



Kasatpol PP Kota Binjai, Otto Harianto 

Binjai-Metrolangkat.com


Pemerintah Kota Binjai, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus menertibkan bangunan liar yang berdiri diatas Parit/saluran air.

Seperti yang terlihat pada Rabu (13/11) siang, Puluhan Personil Satpol PP Kota Binjai didampingi BKO Kodim 0203/LKT, Lurah dan Camat, menertibkan bangunan liar yang berdiri diatas parit yang berada di Jalan MT Haryono, Kecamatan Binjai Utara.

Kasatpol PP Kota Binjai, Otto Harianto, saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Rabu (13/11) Sore, membenarkan adanya kegiatan ini. Menurutnya, penertiban yang dilakukan di Kecamatan Binjai Utara, sudah memasuki hari kedua.

"Penertiban itu sudah kita lakukan dari kemarin. Sebab saat musim hujan, banyak parit yang tertutup oleh bangunan Ilegal itu," ucap Otto.

Lebih lanjut dikatakan Pria yang pernah menjabat Asisten l Pemko Binjai ini, dalam penertiban itu pihaknya terlebih dahulu mendatanya. Sedangkan bagi warga yang bangunannya berada diatas parit "Wajib" membuat pernyataan agar nantinya membongkar bangunannya sendiri.

"Kita buat surat peringatan untuk membongkar. Namun, apabila selama 3 kali Surat yang kami layangkan tidak direspon atau tidak diindahkan, maka kami akan membongkarnya," tegasnya.

Dalam melakukan penertiban itu, sambung Otto Harianto, pihaknya tidak pilih kasih dan tidak pandang bulu.

"Karena setiap banjir yang terjadi di Binjai pada umumnya disebabkan aliran air yang tertutup oleh bangunan liar diatasnya," ungkap Otto.

Lebih lanjut dikatakan Pria Familiar ini, sebelum menertibkan bangunan liar yang ada di Kecamatan Binjai Utara, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan hal yang sama di Kecamatan Binjai Barat.

"Di Binjai Barat, tepatnya di Jalan Sawi, ada 2 bangunan liar yang aliran airnya berada di dalam rumah warga. Kemarin paritnya sudah kita suruh untuk dipecah. Selanjutnya kita layangkan surat agar pemilik rumah membongkar bangunannya yang ada diatas gorong gorong," bebernya menutup pembicaraan, seraya menegaskan jika penertiban itu akan terus dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Binjai. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+