Iklan

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian HP Diringkus Polisi

Tuesday, November 19, 2019, 11:15:00 AM WIB Last Updated 2019-11-19T04:15:57Z



Tersangka dan barang bukti saat diperiksa di Mapolsek Besitang

Besitang-Metrolangkat.com


Seorang tersangka pelaku pencurian Hanphone (HP), Selasa (19/11/19) pagi, sekitar pukul 03.00 Wib, diringkus Unit Reskrim Polsek Besitang.

Tersangka bernama M. Sulaiman (20) warga Halaban III Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, dimana dirinya ditangkap saat sedang tidur di rumahnya.

Informasi yang di terima Metro Langkat,  penangkapan tersangka sesuai dengan  Laporan Polisi No : LP/ 67 / XI/ 2019 / SU / LKT / Sek Besitang tanggal 19 November  2019, atas nama pelapor Reni Chandra Kusuma.

Dimana dalam laporan ini, korban yang tinggal di Dusun III Halaban Keude, Desa Halaban Kecamatan Besitang, Kabupaten langkat, pada Jumat (15/11/19) pagi sekitar Pukul 08.00 Wib, kehilangan 3 Slop rokok Dunhill, 3 Slop rokok Sempurna, serta satu (1) unit HP Android merk Xiomi 6a, milik keponakan pelapor yang bernama Aji (20), dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta.

Saat di cek melalui rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban, diketahui jika pada pukul 04.30 Wib dihari yang sama, rumah korban di masuki pencuri, dan pelaku di kenal oleh korban.

Atas laporan dan rekaman CCTV, Unit Reskrim Polsek Besitang terus memburu keberadaan tersangka, hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus saat sedang tidur dirumahnya, dimana penangkapan tersangka didampingi oleh Kepala Dusun setempat.

Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian.SH, saat di konfirmasi membenarkan penangkapan ini, dimana tersangka ditangkap terkait perkara tindak pidana pencurian dan pemberatan.

"Hal itu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke 3 e dan 5 e KUHPidana," ucapnya.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Besitang sembari menunggu proses hukum selanjutnya. (Bud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close