-->

Iklan

Terkait Bom Bunuh Diri Di Medan, Hinca Panjaitan : Jangan Pernah Lengah Dengan Ancaman Terorisme

Kamis, 14 November 2019, 14.33.00 WIB Last Updated 2019-11-14T07:33:19Z



Hinca Pandjaitan (foto net) 

Binjai-Metrolangkat.com


Sekretaris Umum DPP Partai Demokrat DR. Hinca Pandjaitan XIII, angkat bicara terkait tragedi bom bunuh diri, kemarin pagi, Rabu (13/11) di Mapolrestabes Medan, di akun twitternya.

Dalam cuitan diakun Twitter miliknya @hincapandjaitan mengatakan "Kantor Polisi seharusnya menjadi tempat paling steril dari kejadian seperti ini. Semoga segera diusut motif dan jaringan yang ada dibelakangnya. Untuk yang terluka segera pulih. @BNPTRI dan Polri harus segera bergerak. #PrayForMedan".

Cuitan anggota Komisi III DPR RI asal fraksi Demokrat di twitter terkait tragedi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan sebagai bentuk rasa prihatin, berduka dan semangat buat institusi kepolisian.





Saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini terkait tragedi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, sebagai anggota Komisi III DPR RI, Hinca Pandjaitan mengungkapkan, Negara ini terutama bagi institusi keamanan seperti Polri dan TNI jangan pernah lengah melawan terorisme.

"Kuncinya itu, sedikitpun tak boleh lengah melawan terorisme. Kalau dalam bahasa medan disebut #NgakAcciCeng atau #NeverGiveUp," ucap pria kelahiran Kisaran tersebut, Kamis (14/11) siang via sambungan What's App miliknya.

Diungkapkannya lagi, penegak hukum harus sesegera dan secepat mungkin mengantisipasi serta menuntaskan persoalan terorisme di negara ini, terkhusus untuk tragedi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, kemarin.

"Setelah bom Sibolga, ini muncul bom Medan. Itu artinya Sumatera Utara masuk kategori serius dan rawan peta terorisme. Polri segera tuntaskan! Dan untuk BNPT bekerjalah serius memetakan agar dapat dilakukan pencegahan," tegas Hinca.

Ungkap pria berdarah batak ini lagi, masalah terorisme, negara tidak boleh kalah dengan kejahatan radikalisme atau terorisme.

"Negara harus bergerak cepat atasi teroris, jangan kalah sama mereka," ketus Hinca seraya menyebutkan semoga pihak Kepolisian dan BNPT dapat mengetahui motif dan jaringan yang berada dibelakang tragedi Bom di Polrestabes Medan.(Ars/Red).
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+