Iklan

Senin, 16 Desember 2019, 14.57.00 WIB
Last Updated 2019-12-16T07:58:42Z
Berita Hari Ini

6 Ekor Babi Yang Ditemukan Di TPA Mencirim Akhirnya Dikubur

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Sebanyak 6 ekor bangkai Babi yang sudah ditemukan dalam keadaan mati di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Senin (16/11) Siang, akhirnya dikuburkan.

Penguburan itu sendiri dengan mengorek lubang disekitar lokasi dan memasukkan bangkai Babi dengan menggunakan alat berat (Excavator) dan selanjutnya ditimbun kembali dengan tanah.

Informasi yang berhasil dirangkum, ditemukannya bangkai Babi itu bermula saat pekerja di lokasi TPA sedang mengerjakan aktifitasnya, Minggu (15/12) sore, sekira Pukul 16.30 Wib. Namun, tiba tiba mereka dikejutkan dengan adanya bangkai Babi yang berada di semak semak yang berada dekat Pohon Sawit.

Atas temuan bangkai Babi itu, akhirnya pekerja yang ada di TPA Mencirim, langsung menghubungi pihak Dinas Peternakan Kota Binjai.





Beberapa jam kemudian dihari yang sama, tepartnya Pukul 20.00 Wib, Dinas Pertanian dan Sat Pol PP serta BPBD Kota Binjai, turun kelokasi. Namun, karena cuaca tidak mendukung dikarenakan hujan, akhirnya bangkai Babi tidak jadi dikuburkan malam itu dan ditunda esok harinya.

Akhirnya, dengan dipimpin Kadis Peternakan Kota Binjai, Agustawan Karnajaya, serta disaksikan oleh para Personil Sat Pol PP Kota Binjai, personil BPBD Kota Binjai, dan Dinas Lingkungan Hidup, dan dengan di bantu alat berat milik PTPN II Rayon C Kelurahan Tunggurono, 6 ekor bangkai Babi yang ditemukan di TPA Mencirim itu dikuburkan.

Menurut Agustawan Karnajaya, bangkai Babi yang ditemukan adalah milik warga Desa Tanjung Pamah, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, yang berkeliaran hingga ke lokasi TPA Kota Binjai.

"Saat ditemukan sudah dalam keadaan mati dan bangkai tersebut bukan dibuang," ucap Agustawan Karnajaya. (red)