Iklan

Senin, 16 Desember 2019, 22.57.00 WIB
Last Updated 2019-12-16T15:57:23Z
Anak Negeri

Agustina Mardika Manik, Atlet Asahan Peraih 2 Medali Di Sea Games Disambut Pemkab Asahan

Berita Viral


Agustina Mardika Manik, Atlet Asahan Peraih 2 Medali Di Sea Games Disambut Pemkab Asahan

Asahan-Metrolangkat.com


Suasana haru dan bahagia menyelimuti kepulangan Agustina Mardika Manik, di kampung halamannya. Bahkan, Sekda Asahan Ikut Menyambut
Peraih medali perak dan perunggu dari cabang atletik kontingen Nasional Indonesia di SEA Games Filipina, tiba di kampung halamannya, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (16/12).

Kepulangan Agustina setelah berlaga diajang Internasional membawa nama Bangsa Indonesia  dikampung halamannya  BP Mandoge, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, yang mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain Sekda, Tina (sapaan akrab Agustina Mardika Manik) juga disambut oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu. Tak ketinggalan juga turut menyambut para pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Nur Karim Nehe, tampak hadir menyambut Agustina bersama para pengurus PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesian) Kabupaten Asahan.

Perasaan haru dan bahagia juga menyelimuti kedatangan Agustina sampai dikediaman orangtuanya di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

"Saya tak tau harus bilang apa, tapi terus terang penyambutan ini membuat saya bahagia dan terharu. Apalagi ada Pak Sekda, Pak Kapolres, Pak Ketua KONI para pengurus PASI dan teman-teman lainnya yang turut menyambut saya  sejak turun dari pesawat di Bandara Kuala Namu hingga sampai dirumah," ujar Tina, sembari mengucapkan terima kasih banyak atas penyambutan ini.

Pada kesempatan bahagia itu, Tina juga mengalungkan 2 medali perak dan perunggu yang Ia peroleh dari cabang atletik pada SEA Games Filipina kepada Sekda Taufik dan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan atas dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini kepada dirinya.

Sementara itu, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengatakan bahwa penyambutan yang dilakukan bersama Forkopimda dan unsur pengurus KONI dan PASI Kabupaten Asahan adalah hal yang wajar atas prestasi yang diperoleh Agustina.

"Penyambutan ini merupakan hal yang wajar kami lakukan. Ini tidak ada yang berlebihan karena Agustina telah membawa harum nama Bangsa Indonesia dikejuaraan Internasional Sea Games yang diikuti oleh negara-negara yang berada dikawasan Asia Tenggara, makanya Kita perlu beri apresiasi kepada Tina," kata Sekda.

Lebih lanjut dikatakan Taufik, secara pribadi keberhasilan Agustina memperoleh 2 medali sekaligus diajang Internasional, bukanlah hal yang mudah diperoleh. Apalagi Ia putri asal Kabupaten Asahan yang sudah tentu membawa harum nama asal daerahnya Kabupaten Asahan.

"Keberhasilan Tina sudah tentu akan membuat semangat motivasi dan spirit bagi para rekan-rekannya maupun para juniornya untuk mendapatkan dan memperoleh prestasi sama seperti yang diperoleh Tina," ungkap Sekda.

Maka, sambung Taufik, untuk mengapresiasi atas keberhasilan Agustina, Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan bonus atau tali asih atas jerih payah dan keberhasilan yang diperolehnya.

"Saya pastikan Insya Allah Pemkab Asahan akan memberikan hadiah kepada Agustina," ungkap Taufik.

Diketahui, Agustina Mardika Manik merupakan mewakili kontingen nasional Indonesia yang berlaga di pentas Sea Games, berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih dari 2 cabang atletik lari 1.500 meter dan meraih medali perak, serta lari 800 meter putri memperoleh medali perunggu.

Usai menyambut Agustina, Sekda bersama Kapolres Asahan serta pengurus KONI dan PASI mengabadikan diri dengan foto bersama. (dep)