-->

Iklan

Bawa Ganja, Petani Asal Aceh Ketangkul di Langkat

Rabu, 18 Desember 2019, 13.36.00 WIB Last Updated 2019-12-18T06:37:00Z



Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono SH, dan Kanit I Iptu Rudi Sahputra, serta Tim Opsnal, diabadikan bersama tersangka Saiful Amri dan barang bukti 5 kg ganja kering.(Foto:Ist)

Stabat-metrolangkat.com 


Saiful Amri (38), seorang petani, warga Dusun Bayu, Desa Ring Blangmangat, Kec. Sanderara Bayu, Kab.Aceh Utara, Prop.NAD, terpaksa harus menginap di sel tahanan Polres Langkat.

Saiful Amri ditangkap Tim Ops Sat Narkoba yang langsung dipimpin Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono SH dan Kanit I Iptu Rudi Sahputra SH,
Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 06.15 WIB di depan Pos Lantas Sei Karang, Kab.Langkat.

Informasi yang diterima www.metrolangkatbinjai com menjelaskan bahwa penangkapan tersangka Saiful Amri berdasarkan adanya informasi dari masyarakat yang layak dipercaya jika ada salah seorang penumpang Bus Kurnia, dengan No Pol BL 7392 PB dari Aceh menuju Medan membawa Narkotika jenis Ganja.

Berdasarkan informasi tersebut Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, SIK, kemudian memerintahkan Kasat Res Narkoba utk segera melakukan penyelidikan.

Kemudian dengan sigap Team Opsnal yang dipimpin langsung Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, SH dan Kanit I Iptu Rudi Sahputra, SH, melakukan penyelidikan menunggu bus dengan ciri-ciri sesuai informasi yang diterima.

Kemudian, sekitar pukul 06.00 WIB terpantau oleh Team sebuah bus sesuai identitas No Pol yang dimaksud melintas dan team langsung melakukan pemberhentian.

Kemudian Team melakukan pemeriksaan terhadap seorang penumpang laki2 yang mencurigakan dengan membawa tas ransel yang diletakkan di bawah kakinya.

Team kemudian melakukan penggeledahan badan, pakaian dan barang2 serta tas milik pria tersebut. Setelah digeledah, Team berhasil menemukan 1 buah tas ransel warna abu-abu yang berisikan 5 bal/ bungkus narkotika jenis Ganja yang dibalut lakban warna coklat.

Kemudian Kasat Narkoba dan Team melakukan interogasi terhadap TSK.

Pada saat diinterogasi, tersangka menjelas bahwa dirinya membeli Ganja dari seorang laki-laki berinisial MD warga Lhokseumawe Aceh, sejumlah 5 Kg dgn harga Rp500.000,- per kilogram.

Selanjutnya TSK berencana akan menjual Ganja tersebut kepada seseorang di Belawan dengan harga Rp1.200.000,- per kilogram.

Kemudian, Kasat Res Narkoba, Kanit I dan Team Opsnal Sat Res Narkoba berupaya melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

Saat ini, tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menginap di sel tahanan Mapolres Langkat menunggu proses hukum  selanjutnya.(rud)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+