Iklan

Jumat, 06 Desember 2019, 13.08.00 WIB
Last Updated 2019-12-06T06:18:02Z
Hukum dan kriminal

Bawa Sabu, Seorang Nelayan Dibekuk

Berita Viral


Tersangka


P.Susu-Metrolangkat.com


Peredaran nakotika jenis Sabu Sabu sepertinya sudah menyebar ke berbagai pelosok di wilayah Kabupaten Langkat. Bahkan saat ini peredaran barang haram itu beredar seperti membeli kacang goreng.

Buktinya, jajaran Sat Res Narkoba Polres Langkat, untuk kesekian kalinya berhasil mengamankan seorang nelayan bernama Arifin Syah (37) warga Kurnia Dusun 1, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Informasi yang diterima metrolangkat-binjai.com dari Kasat Narkoba Polres Langkat, Adi Haryono, SH, mengatakan, bahwa penangkapan tersangka berdasarkan adanya informasi yang diterima pihaknya dari sumber-sumber yang layak dipercaya, jika ada seorang laki-laki yang diduga membawa narkotika jenis Sabu di Kurnia Dusun 1, Sei Siur, Kec.Pangkalan Susu.

Atas informasi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Kanit I Res Narkoba Iptu Rudy Saputra, SH, dan Team Opsnal Sat Res Narkoba untuk melakukan penyelidikan.

Setiba dilokasi seperti yang disampaikan sumber serta ciri-ciri tersangka dan setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar.

Team kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka, pada Selasa (3/12/2019) sekitar 2019 pukul 18.00 WIB.

Pada saat diamankan TSK sedang berjalan di TKP, kemudian team melakukan penggeledahan badan serta memeriksa sekitar TKP. Benar saja, team berhasil menemukan BB tersebut di tanah tidak jauh dari tersangka diamankan.

Barang bukti tersebut berupa 1 (satu) bungkus plastik klip warna bening yg didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu2 berat bruto 0,35 gram.

Kemudian Kanit I dan Team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa BB Shabu tersebut adalah miliknya.

selanjutnya, Kanit l dan team langsung melakukan pengembangan dan memboyong tersangka ke Mako Polres Langkat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(rud)