Iklan

Senin, 23 Desember 2019, 01.15.00 WIB
Last Updated 2019-12-22T18:15:09Z
Berita Hari Ini

Berkunjung Ke Binjai, Djarot Gelar Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyakat

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Salah seorang anggota MPR RI, Drs H Djarot Saiful Hidayat MS, menggelar kegiatan penyerapan aspirasi Masyakat yang di gelar di gedung Hisosu, Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (22/12) Sore.

Mengusung tema "Pokok Pokok Haluan Negara" Legislator dari PDIP ini juga ditemani oleh seorang narasumber, yaitu Dr Soeharto, M.Si, yang menyampaikan tentang Idiologi Pancasila.

Dikatakan Djarot Saiful Hidayat, kehadirannya sebagai anggota MPR, mempunyai kewenangan melantik Presiden dan tugas MPR Lainnya.

"Saya hadir disini untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang pokok-pokok Haluan Negara yang di tugaskan oleh Badan Pengkajian MPR, guna melakukan evaluasi menyeluruh Sistem ketatanegaraan," ungkap Djarot.

Pria yang pernah menjabat Gubernur DKI ini juga mengatakan, usai merdeka, tepatnya tahun 1960, Indonesia telah memiliki GBHN sebagai Landasan Pembangunan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

"Untuk itu, Visi-Misi Kepala Daerah tidak selalu relevan dengan Kepala Daerah selanjutnya dalam satu Daerah, karena Visi-Misi di rancang oleh Konsultan tidak berlandaskan Haluan Negara," ungkap Djarot

Sesi tanya jawab juga menjadi bagian dari kegiatan yang dihadiri ratusan pemuda ini.

Selain Drs H Djarot Saiful Hidayat, turut hadir Dr Soeharto, M.Si, Ketua PDIP Binjai Ir Syarif Sitepu, komunitas hijau, serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (red)