Iklan

Binjai Kreatifest Akan Diikutkan Dalam Festival Danau Toba dan Nort Sumatera Festival Music 2019

Tuesday, December 3, 2019, 6:01:00 PM WIB Last Updated 2019-12-03T11:06:41Z



Binjai-Metrolangkat.com


Ratusan masyarakat memadatai Lapangan Merdeka Binjai, untuk menyaksikan pagelaran event Binjai Kreatifest yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Binjai melalui Dinas Pariwisata, Minggu (1/12/2019).

Pagelaran Binjai Kreatifest ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari sanggar tari dan band- Binjai band dari kota Binjai, komunitas –komunitas otomotif kota Binjai, penulis lepas, aliansi muslim Binjai, komunitas garasi indie, rolling tunder serta  juga diisi dengan stand pameran yang terdiri dari kuliner Binjai dan hasil-hasil UKM kota Binjai.

Kepala Dinas Pariwisata kota Binjai menjelaskan bahwa Binjai Kreatifest merupakan event kolaborasi antara pelaku seni budaya beserta komunitas anak muda yang ada di kota Binjai untuk dapat menampilkan potensi generasi muda kota Binjai dan sekaligus menjadi ajang atraksi wisata di kota Binjai.

Sementara itu, Walikota Binjai, HM Idaham menyampaikan apresiasinya atas suksesnya penyelenggaraan event Binjai kreatifest.

”Lewat Binjai Kreatifest ini, saya berharap anak-anak muda Binjai yang punya kreasi, talenta, dan keahlian mampu mengapresiasikan dirinya untuk menampilkan potensi-potensi yang dimiliki. Saya salut dan bangga, anak muda binjai semuanya memiliki kreasi dan skill yang luar biasa," ujar Idaham dalam sambutannya.

“Kepada ibu Marta Silaban, perwakilan dari Dinas pariwisata dan budaya Provsu, saya berharap anak muda Binjai ini diberi kesempatan untuk dapat menunjukkan kepada pak Gubernur bahwa mereka mampu bersaing dan memiliki daya saing lewat kreasi mereka," sambung Idaham.

Dikesempatan yang sama, Perwakilan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sumut, Marta Silaban menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Binjai Kreatifest.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Dengan kegiatan ini kami akan mengundang Binjai Kreatifest untuk bisa ikut serta dalam kegiatan festival Danau Toba dan Nort Sumatera Festival Music 2019 yang akan dilaksanakan di Parapat," ujar Marta.

Kedepannya, Marta Silaban berharap agar anak-anak muda Binjai bisa lebih meningkatkan semangat dan kreasinya. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close