Iklan

Buat SIM C, Kapolres Binjai Ikuti Seluruh Ujian

Tuesday, December 3, 2019, 4:54:00 PM WIB Last Updated 2019-12-03T09:54:24Z



Binjai-Metrolangkat.com


Dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) para peserta Uji SIM wajib mengikuti alur Prosedur yang telah ditetapkan, seperti mempersiapkan Foto Copy KTP, membuat Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, mengambil Formulir, bayar asuransi, mengisi Formulir, mengikuti ujian, tanda Tangan,  Pengambilan Sidik Jari, serta Foto.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH. SIK. MH. Bertempat di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Mapolres Binjai, Perwira Polisi dengan Dua Melati di pundaknya ini, tampak mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan.

Disaksikan oleh Kasat Lantas AKP Ali Umar, Kanit Regident Iptu Tumbur Sihombing, serta Baur SIM Aipda R Ida Maharani, Kapolres Binjai juga ikut menjalankan ujian Praktek untuk memperoleh SIM C.

Ditemui dilokasi ujian Praktek SIM, Kapolres Binjai mengatakan, dirinya mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan untuk memberikan contoh yang baik kepada Personil Polri, khususnya Personil Polres Binjai dan juga masyarakat.

"Benar, saya mengikuti seluruh tahapan yang ada. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anggota kita dan masyarakat," ucap AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ali Umar, melalui Baur SIM Aipda R Maharani Hutagaol, saat ditemui di lokasi Ujian Praktek SIM, membenarkan jika Kapolres Binjai mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan.

"Beliau (Kapolres Binjai-red) sudah melengkapi ketentuan yang ditetapkan, seperti melengkapi surat kesehatan dan membayar pajak, melakukan verifikasi data dan foto, sidik jari, serta ujian teori dengan sistem komputerisasi," beber Aipda R Maharani Hutagaol.

Dirinya juga menambahkan, setiap pemohon yang akan melaksanakan ujian, terlebih dahulu mendapatkan bimbingan dan pencerahan dari Petugas.

"Untuk ujian Praktek, ada 5 item yang diikuti. Karena Beliau membuat SIM (C) yang baru, jadi wajib untuk mengikuti seluruh ujian," ungkap Personil Polisi wanita ini.

Setelah lulus ujian, lanjut Aipda R Ida Maharani Hutagaol, selanjutnya tinggal menunggu proses pencetakan SIM. (red/gci)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close