Iklan

Selasa, 03 Desember 2019, 11.12.00 WIB
Last Updated 2019-12-03T04:13:25Z
Hukum dan kriminal

Curi Mobil, Dua Pria Ini Diringkus Polisi

Berita Viral



Kedua Pelaku (tengah) usai diamankan Polisi

Langkat-Metrolangkat.com


Ifan (37) warga Dusun VI Merbo Rintis, Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, terpaksa harus melaporkan musibah yang dialaminya ke Polres Langkat.

Pasalnya, Mobil Pick Up miliknya jenis Daihatsu Grand Max berwarna hitam, Nopol BK 8708 TP, raib digondol maling, Jumat (16/11/2019) sekira pukul 01.30 wib di Dusun VI Merbo Rintis, Desa Pantai Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Berdasarkan laporan korban ke Polisi dengan nomor : LP/29/XI/2019 / LKT / Sek - Secanggang, tanggal 15 Nopember 2019, akhirnya Petugas Kepolisian dari Satreskrim Polres Langkat, memburu Pelaku dalam perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP ini.

Kerja keras Polisi pun membuahkan hasil. Terbukti, 2 Pelaku yang diketahui bernama Sugiono alias No Tander (42) warga Dusun I Desa Telaga VII Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli serdang, serta M Hafiz alias Hafis (42) warga Dusun I Desa Petuaren Hilir, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang bedagai, berhasil diamankan Satreskrim Polres Langkat, yang dipimpin oleh Kanit l Pidum Iptu Bram Chandra, Senin (2/12) sekira Pukul 07.00 Wib, di Dusun I Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.




Barang bukti

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat jika para Pelaku bersembunyi di Daerah Dusun l Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

Mendapat informasi tersebut, Kanit l Pidum Iptu Bram Chandra, bersama dengan Tim, berangkat ke daerah tersebut dan melakukan penyelidikan.

Sesampainya di Daerah yang dimaksud, Petugas mendapat informasi jika para Pelaku sedang berada di sebuah warung milik seorang warga bernama Sulastri (42).

Tak ingin buruannya kabur, Tim langsung melakukan penyergapan dan menangkap kedua orang tersangka tersebut.

"Berdasarkan informasi dari kedua tersangka yang berhasil kami amankan, Mobil Pick Up Grand Max yang mereka curi, dipakai untuk mengangkut Lembu curian dan akan melintas di Jalan Tebing Tinggi menuju Medan," beber Kanit Pidum l Polres Langkat, Iptu Bram Chandra, Selasa (3/12).

Lanjut Bram, pengejaran pun dilakukan. Beruntung, tepat di Simpang Sei Bamban, Petugas berhasil menemukan Mobil yang dicurigai tersebut merupakan milik korban.

"Pada saat kami lakukan penghadangan dan menyetopan, namun Pelaku yang diketahui bernama Dimas (26) dan diketahui pedagang Lembu, berhasil melarikan diri," beber Bram.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Langkat untuk proses hukum selanjutnya. (red)