Iklan

Minggu, 29 Desember 2019, 19.44.00 WIB
Last Updated 2019-12-29T12:48:20Z
Inspirasi Islam

Berkunjung Ke Babussalam, Djohar Arifin Bersama Tuan Guru Siap Membangun Langkat

Berita Viral



Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin (kiri) bersama Tuan Guru Babussalam

Langkat-Metrolangkat.com


Anggota Komisi X DPR RI, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, berkunjung ke kediamanTuan Guru Babussalam, yang beralamat di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Minggu (29/12).

Dalam kunjungannya itu, Prof Djohar Arifin Husin diterima langsung oleh Tuan Guru Babussalam, Khalifah H Irfansyah, yang baru saja diangkat untuk menggantikan Syekh H Hasyim Al Sarwani yang wafat pada Sabtu, 16 November 2019 lalu.

Pada pertemuan tersebut, Tuan Guru Babussalam Khalifah H Irfansyah, mengaku sudah lama mengenal sosok seorang Djohar Arifin Husin, Putra Melayu asal Langkat yang juga menjadi tokoh Nasional.

Sementara itu, Djohar Arifin Husin mengaku bahagia dan senang, karena disambut dan dapat bertemu langsung dengan Khalifah H Irfansyah.

"Alhamdulillah, Tuan Guru merasa senang dengan kunjungan saya, karena kami sama sama satu Kampung, yaitu dari Langkat," ucap Djohar Arifin, saat dikonfirmasi awak media usai berkunjung ke kediaman Tuan Guru Babussalam.

Legislator dari Partai Gerindra ini juga mengakui jika Khalifah H Irfansyah merasa gembira dengan adanya orang Langkat yang mengerti tentang adanya rumah Sulok Babussalam, serta Filosofi dan kajian kajiannya.

"Dari kunjungan tersebut, maka besar harapan bisa membantu mengembangkan rumah Sulok agar lebih besar lagi kedepan. Tujuannya untuk meningkatkan kwalitas dan mempersatukan Bangsa," ungkap Djohar.

Diakui Djohar Arifin, dengan langsung bertemunya ia dengan Tuan Guru Babussalam, hal itu adalah suatu kehormatan bagi Djohar kepada Khalifah H Irfansyah, karena baru pertama kali bertemu usai Khalifah H Irfansyah resmi menjadi Tuan Guru Babussalam.

"Suatu kehormatan juga bagi saya diterima langsung oleh Tuan Guru," kata Djohar.

Untuk itu, lanjut Djohar, kami sama sama mengharapkan agar Silaturahmi dan komunikasi dapat terus berlanjut, sehingga apa apa yang perlu dimusyawarahkan kedepannya semakin mudah.

"Karena kita sama satu Visi, yaitu untuk membangun ummat demi kepentingan dan kemajuan Bangsa Indonesia," bebernya, seraya menambahkan baik Tuan Guru maupun dirinya sama sama berharap semakin menjadi akrab.

"InsyaAllah kedepan saya akan terus berkunjung kesini untuk terus bersilaturahmi dan bermusyawarah demi kemajuan Langkat," demikian kata Djohar Arifin menutup pembicaraannya, sembari mengajak masyarakat untuk mendoakan Almarhum Syekh H Hasyim Al Sarwani, yang belum lama ini meninggal dunia.

Diketahui, Khalifah H Irfansyah diangkat menjadi Tuan Guru Babussalam melalui musyawarah zuriat (keturunan) Syekh H Abdul Wahab Rokan Al Kolidi Naqsabandi.

Dalam musyawarah itu, terpilih Khalifah H Irfansyah sebagai Tuan Guru Babussalam yang baru, tepatnya pada Minggu, 1 Desember 2019 lalu.

Khalifah Irfansyah menggantikan Syekh H Hasyim Al Sarwani yang wafat pada hari Sabtu, 16 November 2019 lalu.

Almarhum Syekh Hasyim Al Sarwani dan Khalifah Irfansyah merupakan kakak-beradik, yaitu anak dari Syekh Mu'im Al Wahab Rokan. (red)