Iklan

Sabtu, 28 Desember 2019, 12.25.00 WIB
Last Updated 2019-12-28T05:25:42Z
Partai Politik

DPD PKS Binjai Sampaikan Permohonan Maaf

Berita Viral



Foto dokumen kegiatan Dialog Ummat

Binjai-Metrolangkat.com


Terkait dicegah dan diusirnya beberapa jurnalis media online oleh seorang oknum kader PKS Kota Binjai saat akan meliput kegiatan Dialog Umat dengan pembicara Ir. Tifatul Sembiring, sebagai anggota DPR RI, dan Hendro Susanto, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, Kamis (26/12) kemarin malam di RM Punokawan, Binjai Barat.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Binjai, Jumat (27/12) malam tadi disalah Satu cafe diwilayah Binjai Utara, menyatakan permintaan maaf terkait tindakan yang dilakukan seorang kadernya terhadap tiga awak media online asal Kota Binjai, yang dua diantaranya berasal dari media metrolangkat.com.

"Kami dari DPD PKS Kota Binjai menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan jurnalis atas tindakan seorang kader kami kemarin malam. Kami mengakui kesalahan dari pihak kami, dan itu terjadi karena miskomunikasi antara satgas pengaman partai PKS dengan rekan-rekan jurnalis," ujar Muhty Ardiansyah, S. Pd, Ketua DPD Partai PKS Kota Binjai seraya menyampaikan bahwa kejadian itu luput dari pengawasan rekan unsur pengurus yang saat itu sedang sibuk melakukan persiapan acara.

"Seharusnya itu tidak terjadi. Seharusnya kami tekankan tentang segala perihal acara malam itu kepada satgas pengaman partai. Sekali lagi, atas nama DPD PKS Kota Binjai kami mohon maaf kepada rekan-rekan jurnalis atas kesalahan yang dilakukan kader kami," ucap Muhty yang juga turut didampingi Abdur Rahmab SH (Sekretaris DPD PKS Binjai) dan Akhmad Taib Lubis SE (Bendahara PKS Binjai).

Pada pertemuan yang penuh keakraban, Muhty juga menyampaikan, bahwa DPD Partai PKS Kota Binjai berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, dan pihaknya juga berharap permasalahan ini jangan diperpanjang lagi.

"Kami mohon kepada rekan-rekan jurnalis jangan diperpanjang lagi persoalan yang membuat rekan-rekan tersinggung kemarin malam," ungkap Muhty seraya menambahkan kini saatnya sebagai mitra, kita bangun lagi tali silaturahim yang sempat terganggu antara PKS dengan rekan-rekan media atau jurnalis di Kota Binjai.

Sebelumnya, seorang oknum kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, cegah dan mengusir sejumlah wartawan media online, saat melakukan peliputan kegiatan Dialog Ummat tentang Pemahaman mengenai 4 Pilar Kebangsaan oleh Ir. Tifatul Sembiring, anggota DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Kamis (26/12) malam di Aula RM Pondok Punakwan, Jalan Gatot Subroto, Binjai Barat.

Kronologis pencegahan dan pengusiran wartawan saat peliputan Reses Ketua Fraksi PKS di DPR RI, bermula dari seorang wartawan media online dari Metrolangkat hendak masuk menyusul kedua rekannya sesama jurnalis media online ke dalam aula tempat reses berlangsung. Saat hendak memasuki ruangan, seorang pria yang mengenakan kaos berlogo Partai PKS melarang memasuki ruangan tempat kegiatan reses berjalan.

Sangat miris, setelah mencegah seorang jurnalis/wartawan unuk masuk, sang oknum kader PKS tersebut, malah masuk ke ruangan aula untuk meminta kedua juranalis lainnya yang telah berada didalam untuk segera keluar dari dalam aula.

Padahal, masuknya kedua jurnalis kedua wartawan tersebut karena sebelumnya sudah meminta ijin kepada beberapa orang yang menjaga di depan pintu masuk, sekaligus mengatakan maksudnya yang hendak meliput. (red)