Iklan

Rabu, 25 Desember 2019, 16.39.00 WIB
Last Updated 2019-12-25T12:14:16Z
Berita Hari Ini

Dua Hari Tidak Mengalir, Ucok A'ank Sebut Walikota Harus Tegur Direktur PDAM Tirtasari

Berita Viral


Foto net

Binjai-Metrolangkat.com


Warga Perumahan Bumi Cikapung Indah, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, kecewa berat terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Kota Binjai.

Pasalnya, air yang dikelola perusahaan plat merah tersebut tidak mengalir kerumah warga perumahan sudah dua hari ini.

Sebabnya, warga perumahaan mengalami kesulitan dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti mandi,  memasak serta mencuci dan lainnya yang membutuhkan persediaan air.

"Sudah dua hari ini air gak hidup. Kami sebagai pelanggan dari PDAM, kecewa berat terhadap perusahaan BUMD tersebut," ungkap HM. Yusuf SH, Rabu (25/12) sore ini dikediamannya.

Sambungnya lagi, sebagai salah satu konsumen atau pelanggan dari PDAM Tirtasari Kota Binjai, tentunya ini adalah sangat kecewa terhadap pimpinan serta jajaran perusahaan itu yang tidak mampu-mampu mengatasi persoalan air yang tidak mengalir kerumah pelanggan.

"Air tidak mengalir sudah kerap kali terjadi, ini adalah kegagalan direksi perusahaan plat merah tersebut dalam menjalankan PDAM," ucap Ucok A'ank, sapaan akrab pria yang juga politisi Partai Golkar di DPRD Kota Binjai itu.

Sambungnya kembali, persoalan air macet atau tidak mengalir sudah berulang kali terjadi, untuk itu dia mengharapkan persoalan ini menjadi perhatian serius Walikota.

"Air macet ini sudah menjadi masalah menahun yang tidak dapat diatasi Direktur dan jajaran direksi lainnya di perusahaan plat merah tersebut. Untuk itu, saya harapkan kepada saudara Walikota untuk segera menegur Direktur PDAM Tirtasari Binjai," tukas anggota DPRD Binjai itu seraya menambahkan agar kiranya kedepan diingatkan ke Walikota Binjai HM. Idaham dalam mengangkat atau menunjuk Direktur yang baru nantinya, dapat menunjuk orang yang benar-benar siap dan mampu mengatasi persoalan air yang kerap macet di perusahaan air minum daerah tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Ucok A'ank, terkait adanya klarifikasi pihak manajemen PDAM atas persoalan air yang tidak hidup melalui bagian Humas Pemko Binjai, jawaban itu tidak dapat memuaskan pelanggan.

"Air sungai surut itu bukan penyebab, itu alasan yang menurut saya tidak dapat menerimanya," sebut Ucok.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini, bahwa kondisi air macet dari PDAM Tirtasari Binjai juga dikeluhkan seluruh pelanggan lainnya yang ada di Kota Binjai. (Ars)