Iklan

Kamis, 19 Desember 2019, 09.48.00 WIB
Last Updated 2019-12-19T02:48:08Z
Hukum dan kriminal

Dua Kali Berhasil, Ketiganya Gol

Berita Viral



Kedua pelaku di halaman Mapolsek beserta barang buktinya

Langkat-Metrolangkat.com


Personil Polsek Padang Tualang yang dipimpin AKP Efendi Panjaitan berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian kambing.

Kedua pelaku diketahui bernama Dio Febri Arfansyah (20) warga Dusun Sekolah, Desa Pulau Banyak, KecamatanTanjung Pura, dan Erick Rizki Pradana (18) warga Dusun l Sumur Bor, Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, pada Rabu sekira pukul 13.00 Wib.

Pencurian kambing tersebut pertama kalinya diketahui oleh Subarizal (45) salah seorang karyawan kebun PTPN2, Dusun  IV Sei Litur Tasik, Kecamatan Sawit Seberang, sekira Jam 14.30 Wib.

Mengetahui aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku, Subarizal memberitahukan hal tersebut kepada Bambang Suriadi (40) bahwa kambing miliknya di gendong dan di bawa oleh dua pemuda dengan mengendarai honda vario BK 5341 PBE warna merah.

Tak berfikir lama, Bambang langsung memberitahukan pencurian tersebut kepada Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan, melalui telepon selulernya.

AKP Efendi Panjaitan langsung memerintahkan anggotanya untuk menindaklanjuti informasi tersebut melalui Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang.

Kanit reskrim beserta anggota lainnya langsung melakukan penyisiran dan penjagaan di beberapa ruas jalan. Tak menunggu lama, Akhirnya Bripka Franata dan Aldres melihat kedua pelaku yang dimaksud sedang melintas sekira pukul 15.00 Wib. Kemudian mereka melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku walaupun sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan 1 ekor kambing Domba curiannya dan Sepeda Motor Honda Vario dengan plat nomor BK 3541 PBE.

AKP Efendi Panjaitan selaku Kapolsek membenarkan aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku.

"Ya, kami telah mengamankan dua pelaku pencurian, dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara anggota dan pelaku." beber Kapolsek kepada wartawan di halaman Mapolsek.

Lanjut Kapolsek, ini ketiga kalinya mereka melakukan aksinya dan sebelumnya mereka sudah dua kali melakukan pencurian. Kambing hasil curian mereka jual di daerah Tanjung Pura dan hasil penjualan mereka pergunakan untuk membayar cicilan motor. (Zar)