Iklan

Jumat, 13 Desember 2019, 18.55.00 WIB
Last Updated 2019-12-13T11:55:49Z
Metro Binjai

Erni Mahfullah Terima Kunker TP PKK Kabupaten Simalungun

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Wakil ketua II TP PKK kota Binjai, Erni Mahfullah didampingi Asisten III Pemerintah kota Binjai, Drs Meidy Yusri, menerima kunjungan kerja dari TP PKK Kabupaten Simalungun di Aula Pemko Binjai, Jum'at (13/12).

Wakil ketua II TP PKK kota Binjai, Erni Mahfullah dalam sambutannya mengatakan bahwa TP PKK Kota Binjai berkomitmen menjalankan sepuluh program pokok PKK dengan sebaik-baiknya, yang didukung oleh Pemko Binjai melalui OPD terkait.

Keberadaan kelompok PKK dan Dasawisma menjadi sangat penting dan lebih stategis karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK.

Apabila kelompok PKK dan Dasawisma ini berfungsi dengan baik, kita akan mendapatkan data keluarga yang akurat, yaitu data warga, keluarga, ibu hamil, melahirkan, nifas, ibu meninggal, kelahiran bayi, bayi meninggal dan kematian balita.

"Pengelolaan sistem informasi manajemen PKK yang disajikan secara cepat, tepat, akurat, dan menyeluruh akan mempermudah penyusunan kelengkapan data PKK. Mendukung proses perencanaan dan pengambilan keputusan terkait 10 program pokok PKK,” jelas Erni.

Erni  juga turut mengungkapkan beberapa prestasi tingkat nasional yang pernah diraih oleh PKK Kota Binjai, antara lain meraih Pakarti utama satu lomba tertib administrasi PKK kategori kota tahun 2019, Pakarti utama dua lomba posyandu tahun 2019, Pakarti madya dua lomba PHBS tahun 2018, dan Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani menerima penghargaan Manggala Karya Kencana oleh BKKBN tahun 2017.

Sementara itu, Wakil ketua III TP PKK Kabupaten Simalungun sekaligus ketua rombongan, Lurinim Purba, menjelaskan tujuan kunjungannya ke PKK kota Binjai yakni ingin bersilaturahmi, sharring informasi atau bertukar pikiran, pengalaman dan membuka wawasan untuk pengembangan PKK di Kabupaten Simalungun.

"Jadi kita ingin melihat lebih dekat bagaimana cara dan kiat-kiat apa yang dilakukan PKK Kota Binjai sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Kemudian kita juga berharap adanya kunjungan balasan dari PKK Kota Binjai ke Kabupaten Simalungun, sehingga silahturahim diantara kita bisa semakin erat dan berkelanjutan,” jelas Lurinim. (red)