Iklan

Sabtu, 14 Desember 2019, 11.13.00 WIB
Last Updated 2019-12-14T04:14:03Z
Berita Hari Ini

"Fun Bike dan Senam Aerobik Bersama" Digelar Kodim 0203/LKT Pada Puncak Acara Hari Juang TNI AD Ke-74

Berita Viral





Binjai-Metrolangkat.com


Hari Juang TNI AD merupakan momen yang tepat untuk mengibarkan semangat masyarakat membenahi segala kekurangan serta bertekad memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

TNI AD sebagai aparat Negara memiliki rasa simpati dan Profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pertanggungjawaban terhadap Rakyat.

Untuk itu, guna menyemarakkan Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019, serangkaian kegiatan dan perlombaan akan ikut memeriahkan puncak acara yang jatuh setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya.

Seperti yang akan dilakukan oleh para Prajurit Kodim 0203/LKT. Selain akan menggelar event olahraga berupa perlombaan Motocross & Grasstrack yang akan diadakan pada akhir tahun nanti di Sirkuit Permanen yang ada di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Binjai Barat, pada puncak Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019, kegiatan olahraga lainnya juga akan digelar di Kota Binjai.

Adalah, Fun Bike dan Senam Aerobik Bersama yang akan digelar oleh Kodim 0203/LKT. Olahraga bersama yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Binjai ini akan di gelar pada hari Minggu, 22 Desember 2019 mendatang, mulai Pukul 07.00 Wib, serta terbuka untuk masyarakat umum.

Tidak hanya Olahraga bersama, bagi para peserta yang ikut dalam kegiatan Fun Bike dan Senam Aerobik Bersama ini, juga berkesempatan membawa pulang puluhan hadiah Doorprize yg sangat menarik. Sebab, Kodim 0203/LKT sudah menyiapkan "Door Prize" bagi para Peserta yang akan diundi diakhir acara.

"Alhamdulillah...Serangkaian kegiatan ini kita gelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019. Acara ini terbuka untuk umum," ungkap Dandim 0203/LKT, Letkol (Inf) Bachtiar Susanto, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (14/12) pagi.

Lebih lanjut dikatakan Perwira Menengah TNI dengan Dua Melati dipundaknya ini, digelarnya kegiatan Olahraga berupa Fun Bike dan Senam Olahraga Bersama, karena TNI ingin lebih dekat dan sehat dengan masyarakat

"Kami ingin sehat bersama rakyat karena TNI adalah anak kandung rakyat, lahir dari rakyat dan untuk rakyat," tegas Letkol (Inf) Bachtiar Susanto, seraya mengatakan Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Menurut Dandim 0203/LKT Letkol (Inf) Bachtiar Sutanto, TNI-AD memperingati Hari Juang Kartika setiap tanggal 15 Desember. Hal itu berdasar Keputusan Presiden RI No 163/1999. Sebelum terbit Kepres tersebut, Hari Juang Kartika TNI AD disebut dengan Hari Infanteri.

Hari Juang Kartika juga merupakan tanggal khusus untuk Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

Pada masa itu, perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman pada pertengahan Desember 1945, membuat tentara Sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang. (ian/red)