Iklan

Sabtu, 21 Desember 2019, 20.05.00 WIB
Last Updated 2019-12-21T13:05:53Z
Kabar Asahan

Gelar Musorkab, Bupati Asahan : KONI Harus Buat Terobosan Baru Kembangkan Olahraga

Berita Viral




Asahan-Metrolangkat.com


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, harus mampu melakukan pemgembangan Olahraga secara terencana dan terukur.

Penyampaian itu dikemukakan Bupati Asahan dalam acara kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2019 di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, H Surya BSc, Minggu (21/12).

"Rumuskanlah berbagai program kebijakan dengan baik dan benar serta tepat sasaran. Terus tingkatkan prestasi olahraga dengan menelurkan keputusan dan kebijakan yang baik," pesan Bupati Asahan.

Sebab, kata Surya, tugas  berat sudah menanti untuk segera dikerjakan pada tahun mendatang. Untuk itu, saya minta KONI harus mampu membuat terobosan baru dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Asahan secara terencana dan terukur.

Bupati Asahan juga menambahkan, dunia olahraga saat ini sudah menjadi perhatian dan bagian dari masyarakat. Maka untuk melaksanakan hal itu, KONI Kabupaten Asahan diharapakan kedepannya dengan para pengurus yang baru dapat bekerja secara  ikhlas dan siap memajukan dunia olahraga di Kabupaten Asahan.

"Jika kita mau merefleksi kebelakang, beberapa waktu yang lalu dimana KONI Kabupaten Asahan, kita menilai sangat solid dan memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan prestasi olah raga di Asahan," ujar H Surya.

Masih dikatakan Bupati, bentuk kesolidan dan komitmen KONI terdahulu terwujud dengan diraihnya berbagai prestasi yang dicapai oleh para atlit, baik itu prestasi yang diperoleh di tingkat Regional, Nasional dan Internasional.

Lebih lanjut dikatakan H Surya, seperti prestasi yang diraih atlit dari cabang atletik, Agustina Mahardika Manik, yang berhasil mendapat 2 medali di cabang Lari 1.500 meter Putri berhasil meraih medali perak, dan Lari 800 meter meraih medali Perunggu di ajang Sea Games Filipina yang baru saja berakhir.

Maka untuk itu, lanjut Bupati, melalui momentum Musorkab KONI Asahan tahun 2019 ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Nurkarim Nehe, atas dedikasi dan pengabdian sebagai ketua Umum KONI Kabupaten Asahan selama 2 Periode.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Nurkarim Nehe, yang telah mengabdikan dirinya untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Asahan. Apa yang telah dikerjakan saudara (Karim Nehe-red) telah mampu meletakkan pondasi bangkitnya kejayaan Olahraga di Asahan. Rentetan berbagai prestasi telah diukir oleh KONI Asahan selama 2 periode kepemimpinannya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih," ucap Bupati Asahan.






Di acara Musorkab Asahan tersebut, Ketua KONI Kabupaten Asahan periode 2015 -2019, Nurkarim Nehe, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Forkopimda dan  seluruh Stake holder yang telah banyak membantu dan mendukung KONI Kabupaten Asahan selama ini demi kemajuan olahraga di Bumi Rambate Rata Raya.

"Kepada ketua dan pengurus KONI yang baru terpilih, agar nantinya dapat melakukan pembinaan para atlit dengan baik dan melanjutkan program kerja yang sudah terlaksana, demi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Asahan kedepannya," harap Nehe.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis, mengatakan bahwa pelaksanaan Musorkab di Kabupaten Asahan adalah Musorkab yang paling meriah dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Sumatera utara yang pernah dihadirinya.

Maka untuk itu, ucap John Ismadi Lubis, saya atas nama KONI Sumatera Utara, mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan perhatian cukup besar kepada KONI Asahan selama ini dalam melakukan pembinaan olahraga.

"Berkat dukungan Pemkab Asahan, prestasi atlet dari Kabupaten Asahan  sangat luar biasa. Jadi siapapun ketua KONI yang terpilih nanti, wajib mempertahankan prestasi itu. Sebab, mempertahankan itu  lebih sulit dan berat," beber Jhon Ismadi.

Hasil Musorkab KONI Asahan secara aklamasi memilih Harris ST menjadi Ketua KONI Kabupaten Asahan, masa bakti periode 2019-2023

Terpilihnya Harris menjadi ketua KONI secara aklamasi setelah seluruh cabang olahraga peserta musyawarah olahraga Kabupaten Asahan sepakat memilih Harris ST menjadi ketua KONI Asahan menggantikan Nurkarim Nehe.

Pemilihan ketua KONI Kabupaten Asahan periode 2019-2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Asahan H Surya BSc, dan dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK. MH, dan unsur Forkopimda, Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis beserta unsur pengurus, Asisten Ekbang Setdakab Asahan, para OPD, Ketua KONI Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe beserta pengurus, Ketua dan Pengurus Cabang olahraga se-Kabupaten Asahan. (Dep)