Iklan

Jumat, 27 Desember 2019, 22.42.00 WIB
Last Updated 2019-12-27T15:42:40Z
Berita Hari Ini

Gelar Unjukrasa Damai, Berikut Tuntutan Yang Disuarakan Oleh Para Orator

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Ratusan massa yang menamakan Presidium Ormas dan Komunitas Islam Kota Binjai, terus berorasi di depan Pemko Binjai, untuk menyuarakan aspirasinya dalam aksi damai, Jumat (27/12) Siang.

Diterima oleh Meidy Yusri, serta Staff Pemko lainnya, para orator yang terdiri dari Ustadz Drs H Suharjo Mulyono, Ustadz Abu Imam, Ustadz Imran, Marzuki Malau, serta Surya Saputra, secara bergantian menyuarakan orasinya mewakili para massa pengunjukrasa.

Pantauan awak media ini, setidaknya ada beberapa point yang mereka suarakan, diantaranya :

- Bahwa saudara kita di Uyghur saat ini sedang keadaan tertindas, walaupun jauh dari kita karena kita umat Islam adalah bersaudara.

- Bahwa aliansi persaudaraan Kota Binjai sangat mengecam dengan keras tindakan Pemerintah Cina terhadap muslim Uyghur.

- Saat ini kita saksikan saudara kita di Uyghur, Pakistan serta di India melalui media yang mengalami penyiksaan secara fisik dan Politik.

- Kita harus waspada terhadap keturunan Cina termasuk yang ada di Kota Binjai.

- Kami minta pemimpin yang ada di Kota Binjai dengan kewenangan yang dimilikinya agar menyampaikan penolakannya terhadap tindakan Pemerintah Cina terhadap muslim Uyghur maupun di negara negara lain.

- Bahwa saat ini umat Islam banyak yang di tindas. Maka untuk itu bersatu pada hari ini melalui aksi damai dan berdoa.

- Kita umat Islam wajib membantu mereka dengan harta kita, mari kita kumpulkan rezeki kita untuk kita salurkan kepada saudara kita umat muslim.

- Kami minta kepada Pemko Binjai untuk membersihkan Kota Binjai dari Judi, tempat maksiat dan narkoba.

- Ingatlah bahwa jabatan hanya sementara, hanya ketaatan kepada Allah SWT yang akan menyelamatkan kita.

- Kepada Pejabat Pemko Binjai, tunjukkan kepedulianmu untuk Umat Muslim, jika anda tidak peduli, maka Allah tidak akan peduli pada hari Kiamat.

- Kepada aparat hukum di Polres Binjai, agar segera menutup tempat perjudian dan narkoba.

- Kami minta kepada personil keamanan untuk tidak me-inteli kegiatan kami di Mesjid, lebih baik aparat keamanan melakukan pengawasan terhadap kegiatan perjudian dan narkoba.

- Khilafah bukan ideologi yang perlu di takutkan, khilafah adalah milik umat islam di dunia seperti janji Allah dalam Alqur'an karena Khilafah akan terbit dan tegak di dunia ini.

- Bahwa kemenangan perjuangan Islam bukan ditentukan oleh Jumlah, akan tetapi melalui pertolongan Allah SWT.

Usai menyuarakan orasinya, para massa yang menggelar aksi damai damai, menggelar Sholat Ashar berjamaah di Masjid An-Nur, dilanjutkan dengan Sholat Ghoib. (red)