-->

Iklan

Gelar Unjukrasa, Presidium Ormas Dan Komunitas Islam Binjai Serahkan Pernyataan Sikap

Jumat, 27 Desember 2019, 19.20.00 WIB Last Updated 2019-12-27T12:20:17Z




Binjai-Metrolangkat.com


Aksi damai bela Muslim Uyghur oleh Presidium Ormas dan Komunitas Islam Kota Binjai digelar ratusan warga di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Jumat (27/12) Siang.

Pada aksi yang dilakukan sekitar 250 orang ini dipimpin oleh Drs Imran Zuhri dan M. Lud Siregar (Ketua dan Sekretaris Presidium) serta H Murdi selaku Ketua Panitia Pelaksana Aksi.

Sesampainya di Pemko Binjai, massa aksi disambut dan ditemui oleh Meidy Yusri, yang menjabat sebagai Asisten, didampingi oleh  Afwan (Staf Ahli) dan Reza (Asisten III), menerima pernyataan sikap dari massa aksi yang sebelumnya dibacakan oleh salah seorang Pengurus Presidium Ormas dan Komunitas Islam Kota Binjai, M Lud Siregar.

Adapun pernyataan sikap yang dimaksud isinya adalah :

- Kepada penguasa Indonesia, tunjukkan kepedulian kalian atas tragedi dan kezholiman yang menimpa saudara kita di Uyghur dan daerah lainnya.

- Kepada penguasa, kami meminta ketegasan dan keadilan kepada orang orang yang terindikasi kuat menghina Allah SWT.

- Kepada seluruh kaum muslim di Binjai, Indonesia dan dunia, agar bertaqwa kepada Allah SWT, bersatu dalam ikatan Iman.

- Untuk saudara saudari kami yang tertindas di Uyghur, Kasmir, Rohingya Palestina dan di tempat lainnya, hari ini kami hanya bisa membela kalian dengan kata kata, tapi pada saatnya nanti ketika Khilafah tegak, maka kami bersama Amirul Mukmimin akan membebaskan kalian dari kezholiman.

Usai menyampaikan pernyataan sikap, massa akhirnya menggelar doa yang dipimpin oleh Ustadz Drs Suharjo  Mulyono.

Diketahui, usai menggelar Sholat Jumat di Masjid Agung Binjai, massa bergerak menuju kantor Walikota Binjai dengan menggunakan 2 Unit mobil komando, 1 unit mobil kijang, 1 unit mobil Pick Up dan puluhan Sepeda Motor, dengan pengawalan mobil patroli Satlantas Polres Binjai.

Sesampainya di Pemko Binjai, ratusan massa tersebut membentangkan beberapa Spanduk dan karton yang bertuliskan diantaranya, Aksi bela Uyghur, Save Palestina, Save Kota Binjai, Genosida Muslim Ugyur Bukti Kejahatan Teroris Rezim Cina, Tegakkan Syariah Islam, Pak Sekda... Ferry Regar statusnya sudah terdakwa "mana janjimu", serta beberapa bendera kecil bertuliskan kalimat tauhid. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+