Iklan

Jumat, 06 Desember 2019, 22.55.00 WIB
Last Updated 2019-12-06T15:55:06Z
Pentas Pilkada

Hari Ke 5 Pendaftaran Balon Walikota Dan Wakil, Sejumlah Nama Sudah Mengambil Formulir Di DPD PKS Binjai

Berita Viral


Foto net

Binjai-Metrolangkat.com


Memasuki hari ke 5 Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Pada Pilkada 2020 nanti, beberapa nama sudah mengambil Formulir di Sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Wijaya Kesuma, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) sekaligus Ketua DPD PKS Kota Binjai, Muhty Hardiansyah, melalui Bendahara Umum Akhmad Taib Lubis SE, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (6/12) malam.

"Ada 6 orang Bakal Calon yang sudah mengambil Formulir," ucap Akhmad Taib Lubis, sembari mengatakan jika dalam pengambilan Formulir ini, seluruh Bakal Calon mengutus semua perwakilannya.

Lebih lanjut dikatakan Akhmad Taib Lubis, adapun ke 6 Bakal Calon yang sudah mengambil Formulir Pendaftaran adalah H. Sampe Tuah, Ust. Abdul Aziz, HM Sajali, Dejon Sembiring, Juliadi dan Norman Dani.

Diketahui, jelang Pilkada 2020 mendatang, DPD PKS Kota Binjai, membuka penjaringan Bakal Calon Walikota maupun Wakil Walikota.

Sebab, DPD PKS Kota Binjai yang memperoleh 3 Kursi di Legislatif pada Pileg kemarin, tentunya menjadi magnet bagi para Bakal Calon untuk mencukupi 6 Kursi Kuota agar bisa ikut bertarung di Pilkada Binjai tahun 2020.

Untuk Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, DPD PKS Kota Binjai mulai menggelarnya dari tanggal  2 sampai 12 Desember 2019 mendatang.

Proses penjaringan ini merupakan bentuk dari keseriusan PKS. Hal itu, guna mencari sosok Pemimpin yang nantinya dapat membawa Kota Binjai lebih baik lagi.

Dalam tenggang waktu itu, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh Bakal Calon, yaitu pada tanggal 2-5 Desember adalah pengambilan Formulir, sedangkan dari tanggal 6-12 Desember merupakan pengembalian Formulir.

Sedangkan Fit dan Propertest bagi seluruh Bakal Calon yang sudah mengembalikan Formulir pendaftaran merupakan agenda selanjutnya bagi para peserta.

Usai membuka Pendaftaran dan Fit dan Propertest, selanjutnya DPD PKS Kota Binjai akan melakukan rapat Pleno bersama BPH DPW Sumatera Utara. Hal itu guna menentukan kelayakan Bakal Calon yang telah mendaftar agar selanjutnya nama mereka dapat dikirim ke DPP PKS Pusat. (red)