Iklan

Selasa, 24 Desember 2019, 18.54.00 WIB
Last Updated 2019-12-24T11:54:17Z
Berita Hari Ini

Kapolres Binjai Pimpin Apel Pengamanan Malam Natal 2019

Berita Viral




Binjai-Metrolangkat.com


Bertempat di Lapangan Mapolres Binjai, yang beralamat di Jalan S Hasanuddin, No 1, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal Tahun 2019, Selasa (24/12) Sore, sekira Pukul 17.00 Wib.

Adapun peserta apel kali ini diantaranya Wakapolres Binjai Kompol Hendrawan SIK. MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, PA Polres dan Polsek sejajaran, personil Polres Binjai dan Polsek sejajaran.





Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, dalam arahannya menegaskan bahwa kerawanan yang mungkin akan timbul adalah gangguan terorisme yang ingin mengacaukan situasi Kamtibmas pada saat umat Nasrani merayakan perayaan Natal di Gereja-Gereja.

"Kepada Personil yang terlibat pengamanan agar melakukan sterilisasi dan pemeriksaan terhadap barang-barang yang mencurigakan," tegas Kapolres Binjai, sembari menghimbau agar para Jemaat untuk tidak membawa tas yang tidak diperlukan.

Tidak hanya itu, sebagai Kapolres Binjai yang bertanggung jawab dengan keamanan dan kekondusifan kota Binjai, AKBP Romadhoni Sutatdjo juga menghimbau agar melibatkan pemuda Gereja dalam melakukan pengamanan disaat pelaksanaan ibadah.





Perwira Menengah Polisi dengan dua Melati dipundaknya ini juga menegaskan kepada bawahannya agar melakukan antisipasi dan sterilisasi terhadap kendaraan yang akan memasuki seputaran atau pekarangan Gereja, serta mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Antisipasi pencurian terhadap kendaraan bermotor para Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal," pesan AKBP Romadhoni Sutardjo.

Untuk itu, lanjut Kapolres Binjai, berdayakan Unit Reskrim dan Intelkam untuk melakukan bady system terhadap Personil yang berseragam disaat melakukan pengamanan malam Natal tahun 2019.

"Bagi Personil yang melaksanakan pengamanan malam Natal di Gereja, agar benar-benar bertanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," tegasnya. (red)