Iklan

Jumat, 20 Desember 2019, 17.12.00 WIB
Last Updated 2019-12-20T10:12:13Z
Berita Hari Ini

Kelurahan Sei Bilah Timur Gelar Sosialisasi Hukum

Berita Viral



Kegiatan sosialisasi hukum Kelurahan Sei Bilah Timur

Sei Lepan-MetroLangkat.com


Dalam rangka menciptakan hidup selaras, serasi dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat (Kantibmas), Pemerintah Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, menggelar sosialisasi hukum, Jumat (20/12/19).

Dengan tema "Ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat" acara di gelar di Kantor Kelurahan Sei Bilah Timur, dengan narasumber Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang.S.Sos.M.Ap, Kasitapem Kec Sei Lepan M.Ridwan.S.Sos serta Kapolsek P. Brandan AKP P.S Simbolon. SH

Dalam kata sambutannya sekaligus membuka acara sosialisasi, Lurah Sei Bilah Timur Rinaldi Pangabean.S.Stp mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk kegiatan penyuluhan hukum persuasif, edukatif dan komunikatif bagi masyarakat, agar dapat  memahami produk hukum sebagai landasan dalam berprilaku di tengah keluarga dan bermasyarakat, dimana segala tindakan dan perbuatan tidak terlepas dari hukum.

"Dengan edukasi ini, kita berharap dapat menambah wawasan tentang hukum bagi masyarakat kita, sehingga tidak ada lagi terjadi pertikaian, perpecahan dan gesekan-gesekan akibat kesalah fahaman di masyarakat, tentunya sebagai Pemerintah Kelurahan Sei Bilah Timur kita ingin masyarakat kita hidup harmonis berdampingan dalam menjaga Kantibmas dan mendukung kinerja Pemerintah dalam pembangunan," ucap Lurah.

Hal senada juga disampaikan Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang.S.Sos.M.Ap, dirinya mengatakan, didalam hidup bermasyarakat semua ada aturan dan hukum yang harus dihormati, untuk itu Pemerintah sudah merancang segala peraturan dan perundang-undangan demi manjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Indonesia merupakan Negara besar yang menjunjung tinggi penegakan hukum di masyarakat, dimana produk hukum yang ada merupakan payung hukum yang harus dihormati bersama, jika itu di langgar sudah pasti akan ada sanksi hukumnya," ucap Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang.S.Sos.M.Ap.

Sementara itu, Kapolsek P. Brandan AKP P.S Simbolon.SH mengatakan, sebagai penegak hukum, Polri bertugas sebagai pelindung,  pengayom dan pelayan masyarakat.

Dengan segala peraturan dan hukum yang berlaku, Polri diminta tegas dalam menjalankan supremasi hukum yang ada,  namun hal itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menghormati hukum dan menjaga Kantibmas.

"Dengan sosialisasi hukum ini, masyarakat diberi edukasi dan pengetahuan tentang hukum, bersama kita ciptakan hidup harmonis dan saling menghormati, serta menghindari terjadinya permasalahan hukum, Polri selalu ada ditengah masyarakat, dengan kehadiran Bhabinkantibmas di masyarakat tentunya dapat meredam terjadinya konflik yang ada,"ucap AKP P.S Simbolon.SH.

Hadir dalam acara ini Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang.S.Sos.M.Ap, Sekretaris Kecamatan M Iqbal Ramadhan, Kasitapem Kec Sei Lepan M.Ridwan.S.Sos, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP P.S Simbolon.SH, didampingi Bhabinkantibmas Sei Bilah Brigadir Nur Arifin, Lurah Sei Bilah Timur Rinaldi Pangabean.S.Stp beserta aparatur pemerintahan kelurahan, LPMK, BKM, serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat. (Bud)