Iklan

Minggu, 29 Desember 2019, 12.04.00 WIB
Last Updated 2019-12-29T05:05:24Z
Hukum dan kriminal

Lagi Enak Tidur, Ibe Diangkat Polisi

Berita Viral


Pelaku

Langkat-Metrolangkat.com


Sempat melarikan diri karena menggelapkan Sepeda Motor temannya dan menganggap permasalah sudah selesai, pelaku yang diketehaui bernama M Irfan Syahputra Barus alias Ibe (21) warga Dusun Pujidadi, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, akhirnya pulang ke kampung halamannya.

Sebelumnya, Ibe sempat meminjam sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam biru, nopol BK 4234 PAP, milik orangtua Sandi Abdi Anjasmara, warga Dusun Titi Belanga, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, di Lingkungan Pahlawan, Kelurahan Batang Serangan.

Karena mengetahui Sepeda Motornya di bawa lari Ibe, akhirnya Sumijo (46) warga Dusun II Pondok Indah, Desa Banjar Jaya, Kecamatan Padang Tualang, melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Padang Tualang pada Jumat (2/8) sekira jam 13.00 Wib.

Lelah dengan pelariannya selama empat bulan, Ibe pun akhirnya pulang ke kampung halamannya.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan Ibe, Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan, memerintahkan personilnya melalui Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang, untuk melakukan penangkapan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan, melalui Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang membenarkan penangkapan itu.

"Pelaku kita amankan tadi subuh, Minggu (29/12) sekira Jam 02.00 Wib di rumah Atoknya di Lingkungan Kampung Kede. Pada saat itu pelaku sedang tidur," beber Kapolsek melalui Kanit Resksrim.

Kepada Polisi, Ibe mengaku bahwa Sepeda Motor tersebut dia pinjam dari Sandi dan dia serahkan kepada temannya yang berinisial SR untuk dijualkan. Dari hasil penjualan tersebut, Ibe mendapatkan uang sebesar Rp 2.000.000.

Ibe juga mengatakan bahwa pada saat itu SR menjualkan Sepeda Motor tersebut kepada seorang laki-laki yang tinggal di Binjai dengan harga Rp 2.300.000.

"Kita sudah menetapkan SR sebagai DPO dan kita sedang melakukan pengejaran," beber Kapolsek melalui Kanit Reskrim kepada Metrolangkat.com. (Zar)