Iklan

Senin, 09 Desember 2019, 15.34.00 WIB
Last Updated 2019-12-09T08:34:00Z

Masyarakat Melakukan Aksi Protes Terhadap Camat Wampu

Berita Viral




Langkat-Metrolangkat.com


Puluhan Mahasiswa dan warga, khususnya masyarakat Kelurahan Bingai, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, berbondong-bondong melakukan orasi di depan kantor camat wampu, Senin (9/12) sekira Jam 8.30 Wib.

Orasi itu mereka lakukan bukan tanpa alasan, melainkan menyampaikan aspirasi dan kekesalan mereka terhadap Camat Wampu, Syamsul Adha.

Mereka menuntut janji Camat Wampu tentang pengaspalan di bulan November lalu, yang disampaikan dalam audensinya beberapa bulan lalu di ruangan Camat Wampu.

Perbaikan dan pengaspalan pun tak kunjung di kerjakan sesuai dengan yang dijanjikan Camat, mereka melakukan orasi dan aksi protes di halaman kantor Camat dengan membawa keranda dan poster yang bertuliskan "Telah matinya hati nurani camat wampu".

Karena camat pun tak kunjung keluar menjumpai mahasiswa dan warga, maka mereka tepaksa harus melakukan aksi bakar ban di luar halaman kantor camat.

"Sudah ada sekitar satu jam kami menunggu Camat keluar untuk mendengarkan aspirasi dan tuntutan kami, makanya kami terpaksa melakukan aksi bakar ban," terang peserta aksi.

Dalam orasinya di depan kantor camat, Sardani selaku ketua kordinator aksi menyampaikan tuntutan bahwa meminta jalan tersebut untuk diaspal hotmix, bukan disiram lumpur.

"Sebenarnya kalau pun camat memberi kabar sama kami di akhir bulan November, mungkin kami tidak akan melakukan aksi. Sepertinya camat tidak mengindahkan aspirasi dan telah mengingkari janji dia kemarin," beber Sardani, kepada Metrolangkat.com.

Terpisah, Camat Wampu Syamsul Adha di kantornya saat dikonfirmasi, dirinya menerangkan bahwa saya cuma bisa mengusulkan saja. "Saya tidak bisa memutuskan untuk di lakukan pengaspalan jalan, tapi saya cuma bisa mengajukan usulan saja," beber Samsul Adha. (Zar)