Iklan

Selasa, 17 Desember 2019, 16.32.00 WIB
Last Updated 2019-12-17T09:32:38Z
Gedung Dewan

Melakukan Perubahan Menuju Kemajuan, Anggota DPRD Provsu Audensi Ke Pemkab Langkat

Berita Viral




Stabat-Metrolangkat.com


Kuatkan sinergitas untuk membangun negeri bertuah, beberapa anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, melakukan audensi ke Pemerintah Kabupaten Langkat, Selasa (17/12).

Adapun audensi yang disampaikan tersebut terkait hasil reses untuk bersama melakukan perubahan menuju kemajuan infrastruktur, sosial, kesehatan, pendidikan dan perbaikan pengelolaan pariwisata.

Dalam kunjungannya, beberapa anggota Legislator Provsu untuk Dapil Sumut XII, seperti H Zainuddin Purba (f- Golkar), Rudi Alfahri Rangkuti (f-PAN), Hendro Susanto (f-PKS), beserta staf ahli mereka, disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA, yang diwakili Asisten I Pemerintahan Abdul Karim, didampingi Kepala Bappeda H Sujarno, Kadis PUPR Subiyanto, Kabag Tapem Suryanto dan sejumlah staf lainnya serta Ahmad Senang selaku anggota DPRD Langkat, di Ruang Tamu Asisten I Pemerintah Kantor Bupati Langkat.

Dalam pertemuan tersebut, mereka sepakat untuk saling memberikan data hasil reses dan audit dengan tertulis, terkait hal yang dibutuhkan untuk kemajuan Pemkab Langkat. Tujuannya adalah untuk dikaji dan dibahas, selanjutnya untuk diperjuangkan bersama.

“Harus dibangun sinergitas yang kuat antara legislative dan eksekutif, agar pembangunan di Langkat lekas terlaksana hingga menghadirkan kesejahteraan rakyat, baik dari segi kesehatan, sosial, agama, pendidikan serta paling penting infrastruktur agar dapat mengangkat ekonomi. Untuk itu, mari kita tinggalkan cara lama, yaitu lebih mengedepankan ego masing-masing yang merasa lebih baik dari lainnya, dan selalu bergerak sendiri,” sebut  Hendro Susanto dari fraksi PKS.

Lebih lanjut dikatakan Hendro Susanto, kedepan, penanganan masalah jalan rusak menuju ke Tangkahan dan Bukit Lawang, serta pembangunan Tangkahan yang harus memakai tanah milik PTPN2, pembebasan tanah miliki perkebunan, pembangunan jembatan Wampu gawean Pemerintah Pusat yang sudah berjalan 4 tahun namun tak kunjung selesai, bisa segera terselesaikan.

Tidak hanya itu, penekanan stunting, serta masalah sosial, pendidikan dan ifrastruktur lainnya, juga menjadi kesepakatan dalam pertemuan itu.

Untuk itu, kata Hendro Susanto, mari diselesaikan bersama sama, baik saat melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait atau saat melakukan penyelesaian dengan terobosan lainnya.

“Jika perlu kita melakukan audensi dengan Gubsu, lalu ke tingkat Pusat sampai ke Presiden dengan terus bersama, demi penyegeraan pembangunan Langkat. Dalam perjuangan ini,  tidak adalagi istilah bagi jengkol dengan kami, keseluruhan anggaran yang dialokasikan harus digunakan sebagaimana mestinya,” tegas H Zainuddin Purba dari Fraksi Golkar.

Ditempat yang sama, Rudi Alfahri Rangkuti (F-PAN, juga berharap agar setiap perjuangan pembangunan yang berada di ruang lingkup kewenangan Pemkab Langkat, pihaknya akan selalu mengikut sertakan Pemkab Langkat. Tujuannya agar sinergitas semakin kuat.

“Misalnya, terkait masalah pembebasan tanah perkebunan yang masih HGU atau Eks HGU, kan harus melakukan rapat dengan PTPN2. Untuk itu, kita akan panggil mereka untuk menggelar rapat pembahasan. Dirapat itu kita akan undang juga Pemkab Langkat untuk turut hadir dan memberikan pandangannya guna penyelesaian masalah ini,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Asisten I Pemkab Langkat sangat setuju. Pihaknya juga akan segera mengirimkan data audit dari permasalahan yang belum terselesaikan secara tertulis untuk dikaji anggota Dewan. sebab menurutnya, rangkaian rencana itu, selain memang untuk kepentingan masyarakat luas, juga sejalan dengan Visi Misi Bupati Langkat, yakni menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Sementara itu, Ahmad Senang anggota DPRD Langkat, juga siap untuk bersama sama memajukan Langkat. Ia juga mendoakan, semua tujuan DPRD Provsu  dilancarkan dan disampaikan yang menjadi tujuannya. (red)